Cara Memasak Kripik Ubi Kekinian

Kripik Ubi. Keripik ubi adalah makanan yang terbuat dari ubi jalar yang diiris tipis kemudian digoreng dengan menggunakan tepung yang telah dibumbui. Biasanya rasanya adalah asin dengan aroma bawang yang gurih. Makanan ini tersebar hampir merata di seluruh Pulau Jawa.

Kripik Ubi Supaya keripik ubi jalar ungu yang dibuat bisa gurih, garing dan renyah maka perlu ditunjang dengan menggunakan mesin spinner. Mesin spinner ini adalah mesin yang. Keripik Ubi Jalar Ungu Keripik menjadi panganan ringan yang asyik untuk disantap Cara Membuat Keripik Ubi Ungu ada beberapa makanan yang dibuat dari bahan dasar. Cara membuatnya tidak sulit Kripik Ubi menggunakan 3 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Kripik Ubi

  1. Dibutuhkan 1 kg ubi kayu.
  2. Dibutuhkan secukupnya Minyak sayur.
  3. Dibutuhkan Bumbu pedas (me: antaka rasa jagung).

Camilan berupa keripik renyah yang terbuat dari ubi madu dan ubi ungu pilihan hasil panen petani lokal ini tinggi serat dan juga bebas gluten, lho. Description from Developer: Resep Kripik Ubi Jalar. Ubi jalar merupakan salah satu tanaman jenis umbi-umbian yang dapat. Ubi jalar merupakan salah satu tanaman yang banyak mengandung karbohidrat.

Langkah Pembuatan Kripik Ubi

  1. Kupas ubi kayu, lalu cuci bersih, kemudian setelah dicuci bersih tiriskan. Lalu setelah ditiriskan. Iris iris tipis tipis ubi lalu sisihkan..
  2. Panaskan minyak goreng kemudian goreng ubi yang sudah diiris iris tipis menggunakan api kecil. Goreng hingga garing dan setelah garing angkat lalu tiriskan..
  3. Kemudian taburi bumbu antaka. Taburi hingga rata..

Keripik singkong, keripik pisang dan keripik ubi adalah beberapa contoh dari olahan bahan baku lokal yang saat ini masih terus diproduksi bahkan telah berkembang kreasinya. Keripik dan keripuk jadi pilihannya… Yuk, coba keripik homemade dari ubi ungu. Cara membuatnya cukup mudah dan bisa jadi stok snack untuk Junior. Cara pembuatan keripik ubi jalar : a. Ubi jalar yang telah dikupas diiris - iris tipis kemudian.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Kripik Ubi Kekinian"

Posting Komentar

close