Cara Memasak Cilok kentang bumbu kacang Yang Renyah

Cilok kentang bumbu kacang. Cilok jadi camilan yang pas disantap kapan saja. Letakkan cilok dalam mangkuk, siram dengan saus kacang. Buku "Jajanan Kaki Lima Khas Bandung" karya Linda Carolina Brotodjojo yang diterbitkan oleh Gramedia.

Cilok kentang bumbu kacang Cara membuat kue bolu nanas kukus. Kepopuleran cilok bumbu kacang kini bukan hanya di kota asalnya, tetapi juga jadi favorit sebagai jajanan kaki lima di kota-kota besar. Cilok bumbu kacang rupanya bukan hanya milik orang Bandung. Cara membuatnya cukup mudah Cilok kentang bumbu kacang menggunakan 7 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Cilok kentang bumbu kacang

  1. Siapkan 2 buah kentang.
  2. Siapkan 50 gr tepung terigu segitiga.
  3. Siapkan 150 gr tepung tapioka.
  4. Siapkan 125 ml air panas.
  5. Dibutuhkan 1/2 sdt baput bubuk/2 siung baput.
  6. Dibutuhkan 1 btg daun bawang (iris).
  7. Dibutuhkan Secukupnya garam & kaldu jamur.

Inilah sedikit dari jajanan masa kecil yang hingga kini masih jadi street food terfavorit. Cara Membuat Aneka Resep Cilok Bandung Empuk, Kenyal, Tahan Lama Dengan Bumbu kacang dan Cilok Kuah - Kudapan ini merupakan singk. Biasanya disantap bersama dengan saus kacang yang diberi saus pedas, kecap ataupun kuah yang dicampur bersama dengan olahan aci tersebut. Cilok memang banyak macam dan variasinya. meski beraneka ragam, namun cara membuat cilok kebanyakan tak jauh beda dari cara membuat cilok kuah Cilok sendiri sama seperti jajanan pinggir jalan lainnya, tidak jelas asal muasalnya.

Langkah Pembuatan Cilok kentang bumbu kacang

  1. Rebus kentang hingga empuk lalu haluskan.
  2. Campur semua bahan uleni dengan tangan sampai tercampur. Tuang air panas sedikit2 uleni sampai semua bahan menyatu ga lengket ditangan, lalu bulat2kan.
  3. Rebus cilok yg sudah dibulatkan di air yg sudah mendidih & diberi sedikit minyak. Tunggu sampai ciloknya mengapung lalu angkat Enaaaaaaa πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘Sekenyal selembut ini lah ciloknya sama sekali ga alot/keras ✌ hahaha sesenang itu cuma makan cilok aja πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚.

Tapi banyak yang bilang kalau cilok berasal dari Bandung. Cilok ini bukan makanan yang tahan lama, hanya seharian saja sudah bisa basi. Untuk itu sebaiknya kamu buat makanan ini secukupnya saja ya. Siapkan wajan, lalu didihkan minyak goreng secukupnya. Cilok merupakan jajanan khas Jawa Barat yang biasa disajikan dengan bumbu kacang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Cilok kentang bumbu kacang Yang Renyah"

Posting Komentar

close