Langkah Memasak Semur gandul telur dan tahu Anti Ribet

Semur gandul telur dan tahu. Bumbu semur telur dikombinasikan dengan tahu memang paling mantap. Apalagi tekstur tahu yang bisa menyerap bumbu membuatnya lebih lezat. Tambahkan air (masukan perlahan, sesuai selera).

Semur gandul telur dan tahu Lauk berbahan telur dan tahu ini selain enak juga ngangenin. Resep Semur Telur Puyuh Tahu ini lezat dan kaya protein karena selain berbahan dasar telur puyuh, juga ada tahu yang membalutnya. Dua sumber protein hewani dan nabati, yang dikombinasikan dengan rasa manis gurih serasi. Cara membuatnya tidak sulit Semur gandul telur dan tahu menggunakan 18 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Semur gandul telur dan tahu

  1. Siapkan 1/2 kg telur (rebus dulu dan kupas).
  2. Siapkan 2 plastik tahu putih (iris dua bagian lalu goreng setengah matang).
  3. Siapkan Santan kelapa.
  4. Siapkan Bumbu halus.
  5. Siapkan 6 siung bawang merah.
  6. Siapkan 4 siung bawang putih.
  7. Dibutuhkan 15 buah cabai merah yang telah direbus.
  8. Siapkan 1 cm jahe.
  9. Siapkan 1 cm kencur.
  10. Dibutuhkan 1 sendok teh merica.
  11. Dibutuhkan 3 buah kemiri.
  12. Siapkan Seujung kuku pala.
  13. Siapkan 1 sendok teh jinten.
  14. Siapkan 2 lembar Daun jeruk.
  15. Siapkan Bumbu utuh.
  16. Dibutuhkan 5 cm Kayu manis kira2.
  17. Dibutuhkan Lengkuas.
  18. Dibutuhkan Daun salam.

Anda bisa coba sajikan semur tahu. Sajian manis- gurih dengan sedikit kuah cenderung pekat ini, sudah cukup lezat tersaji dengan nasi hangat saja. Apalagi bila menjadi salah satu pendamping menu bersantap anda. Nasi gandul memiliki citarasa yang gurih mirip dengan gulai atau semur daging.

Cara Pembuatan Semur gandul telur dan tahu

  1. Panaskan penggorengan dan minyak goreng, lalu tumis semua bumbu hingga harum. Kalau dirasa cukup lalu beri sedikit air lalu tambahkan garam,gula,penyedap andalan dan kecap. Tes rasa! Kalau rasa nya sudah pas lalu masukkan telur rebus yg telah dikupas dan tahu goreng nya. Tambahkan air hingga merendam lalu ungkep sampai air menyusut..
  2. Kalau telur dan tahu sudah berubah warna menjadi merah kecoklatan lalu Pindahkan semua masakan kedalam panci Lalu tambahkan sedikit air. Tambahkan air santan kelapa dan kembali tes rasa! Kalau sudah tinggal beri taburan bawang merah kriukkkkssss..
  3. Buang daun salam lalu semur endull siap dinikmati (tambah lontong + docang kacang panjang beuuuhhhhh rasanya bikin berasa lagi di syurga wkwkwk) selamat mencoba!!.

Cara penyajian nasi gandul yaitu menggunakan piring yang menggunakan alas daun pisang. Sedangkan untuk sendoknya menggunakan suru yang terbuat dari daun pisang kemudian dipotong secara memanang dan dilipat. Resep Semur Tahu Telur ini salah satu hidangan sederhana yang masih jadi primadona. Selain itu, rasa Semur Tahu Telur yang nikmat ini selalu bikin kita tambah nasi terus. Masukkan tahu, pala bubuk, cengkeh, kayumanis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Semur gandul telur dan tahu Anti Ribet"

Posting Komentar

close