Cara Membuat Cilok kanji Legit dan Nikmat

Cilok kanji. Fian hepta karisma. tuang tepung sagu/kanji ke tepung terigu yg mengental.lalu aduk hingga bisa dipulung. tambahkan air rebusan jika adonan terlalu kering. Pentol/baso/cilok, sapaan akrabnya makanan ini berbeda-beda disetiap daerah. Lihat juga resep Cilok, Cilok goreng telur enak lainnya.

Cilok kanji Cilok menjadi camilan favorit bagi semua kalangan. Rasanya yang gurih dan kenyal sangat menggugah selera. Bagaimana resep dan cara membuat cilok? Cara membuatnya cukup mudah Cilok kanji menggunakan 10 bahan dan 9 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Cilok kanji

  1. Siapkan 1/2 kg tepung tapioka.
  2. Dibutuhkan 1/2 kg tepung terigu.
  3. Siapkan Bumbu halus.
  4. Siapkan ~4 siung bawang putih.
  5. Siapkan ~2 siung bawang merah.
  6. Dibutuhkan selera ~Cabe rawit sesusai.
  7. Siapkan 3 gelas air.
  8. Dibutuhkan 2 sachet royko (boleh ganti yg lain).
  9. Dibutuhkan Sejumput garam.
  10. Dibutuhkan Secukupnya daun bawang.

Cara Membuat Cilok, Campurkan tepung kanji dan terigu aduk sampai rata, tambahkan irisan daun bawang sambil diaduk. Masukkan garam, kaldu bubuk dan merica, tuangkan air yang sebelumnya. Cilok, cireng, dan cimol adalah nama singkatan dari makanan ringan terbuat dari tepung aci atau kanji dari Sunda. SHUTTERSTOCK/ARIS SETYAIlustrasi cilok terbuat dari tepung sagu dan tapioka.

Cara Pembuatan Cilok kanji

  1. Haluskan bumbu halus.
  2. Masukkan tepung terigu dan bumbu halus kedalam panci tambah dengan 3 gelas air, masak hingga mengental.
  3. Setelah mengental matikan api dan pindah dalam wadah lain, lalu tambah dengan tepung tapioka, royko, garam, dan daun bawang.
  4. Uleni hingga tercampur rata.
  5. Bulat"kan adonan sesuai selera.
  6. Lalu masak sampai mengapung".
  7. Setalah itu pindah ke dalam kukusan dan kukus kurleb 10 mnt.
  8. Cilok siap santap ๐Ÿค—.
  9. Selamat mencoba.

Cilok (Aksara Sunda Baku: แฎŽᮤแฎœᮧแฎŠ᮪) adalah sebuah makanan khas Jawa Barat yang terbuat dari tapioka yang kenyal dengan tambahan bumbu pelengkap seperti sambal kacang, kecap, dan saus. Cilok bentuknya bulat-bulat seperti bakso, hanya saja berbeda bahan dasarnya. Resep Cara Membuat Cilok - Resep dari cara membuat cilok sama sekali tidak sulit. Makanan ini juga termasuk ke dalam makanan yang paling mudah dan sederhana cara pembuatannya. These kanji are used so often you'll see them over and over again in the vocab you learn.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Cilok kanji Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close