Resep Roti Tawar Kentang Legit dan Nikmat

Roti Tawar Kentang. Ingin membuat sajian roti tawar sendiri di rumah? Dengan resep yang akan kami bagikan kali ini anda akan tentu bisa melakukannya dengan mudah dan sederhana. Untuk Bunda yg mau memulai usaha dengan modal kecil & banyak peminatnyo, ini sudah ado lokaknyo Roti Tawar asli Palembang murah meriah nikmat.

Roti Tawar Kentang Punya roti tawar yang sudah mengering? Resep Roti Tawar - Roti tawar ini sudah menjadi salah satu menu sarapan wajib, terutama bagi orang-orang di luar negeri karena memang disana makanan pokoknya adalah gandum yang menjadi. Cari produk Roti lainnya di Tokopedia. Cara membuatnya tidak sulit Roti Tawar Kentang menggunakan 10 bahan dan 8 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Roti Tawar Kentang

  1. Siapkan 200 gr tepung terigu protein tinggi.
  2. Siapkan 50 gr tepung terigu protein sedang.
  3. Siapkan 40 gr gula pasir.
  4. Siapkan 1 1/2 sdt ragi instan.
  5. Siapkan 40 gr margarin.
  6. Siapkan 1 butir telur.
  7. Siapkan 1/4 sdt garam.
  8. Siapkan 2 sdm fibercreme.
  9. Dibutuhkan 30 ml air.
  10. Dibutuhkan 120 gr kentang lumat(dari 25 gr tepung kentang+100 ml air panas).

Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Setiap negara punya roti tradisional yang jadi ciri khasnya, lebih dari sekadar roti tawar lho. Roti tradisional khas Norwegia ini terbuat dari kentang dan tepung yang dicampur krim atau susu. Roti tawar merupakan roti paling sehat, cara bikin roti tawar sebenarnya cukup mudah, yuk ikuti cara buat roti tawar secara lengkap dari penyiapan hingga menjadi roti tawar yang enak, lembut dan.

Cara Pembuatan Roti Tawar Kentang

  1. Campur tepung terigu, fibercreme, gula pasir dan ragi instan. Aduk rata. Masukkan kentang lumat (kondisi sudah dingin), telur dan air, uleni hingga setengah kalis..
  2. Masukkan margarin dan garam. Uleni hingga kalis elastis. Bulatkan. Diamkan selama 10 menit..
  3. Pipihkan(gilas dengan rolling pin) adonan sesuai panjang ukuran loyang lalu gulung sambil dipadatkan dan dirapatkan. Letakkan adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi margarin. Saya pakai loyang ukuran 20×10×10 cm yang ada tutupnya..
  4. Tutup permukaan loyang dengan kain. Diamkan hingga mengembang 2x lipat..
  5. Setelah adonan mengembang 2x lipat, pasang tutup loyang..
  6. Panggang dengan oven yang sudah sipanaskan sebelumnya (suhu 180'C) selama 30-35 menit atau sampai matang..
  7. Setelah roti matang, angkat lalu keluarkan dari loyang dan segera olesi seluruh permukaannya dengan mentega atau margarin. Biarkan hingga dingin..
  8. Setelah roti benar-benar dingin, potong-potong sesuai selera. Siap disajikan..

Ada tiga macam roti tawar yang dibawa si abang penjual roti yaitu tawar kentang, tawar dengan kulit, tawar tanpa kulit. Tawar kentang biasanya dimakan langsung sudah enak rasanya. Jual Roti Tawar dengan berbagai isi dan rasa beragam cocok untuk menu Sarapan Anda tersedia di Klik Indomaret. Roti tawar juga bisa kok, penasaran sama. Roti tawar yang memiliki tekstur empuk dan lembut ini membuat orang selalu menyantapnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Roti Tawar Kentang Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close