Langkah Membuat Talam kukus (tepung ketan & tepung beras) Yang Gurih

Talam kukus (tepung ketan & tepung beras). Kue Talam Tepung Beras Pandan Source. Campur tepung ketan hitam, tepung ketan putih, dan garam. Masukkan air kapur sirih dan santan sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai kalis.

Talam kukus (tepung ketan & tepung beras) Pada bulan puasa pun kue talam ini cukup populer dijadikan sebagai menu berbuka puasa. Makanan ini mempunyai rasa yang enak dan lembut jadi tak heran jika banyak masyarakat yang menyukai. Selain tepung beras, tepung ketan juga sering digunakan di berbagai daerah. Cara membuatnya cukup mudah Talam kukus (tepung ketan & tepung beras) menggunakan 6 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Talam kukus (tepung ketan & tepung beras)

  1. Siapkan 500 ml santan.
  2. Siapkan 100 gr tepung ketan rose band.
  3. Dibutuhkan 100 gr tepung beras rose band.
  4. Dibutuhkan 6 sdm gula pasir.
  5. Dibutuhkan Sejumput garam.
  6. Dibutuhkan Minyak untuk olesan cetakan.

Tekstur kue yang dihasilkan pun lebih kenyal dan pulen, bahkan tanpa Ada dua jenis tepung beras ketan di Indonesia, yakni tepung ketan putih dan tepung ketan hitam. Tepung putih lebih sering dipakai, tapi tepung. Brownies ketan hitam ini berbahan dasar tepung ketan hitam, yang dibuat dari ketan hitam pecah kulit. Ketan hitam memiliki kandungan serat yang Nah, manfaat ketan hitam ini sangat banyak ya!

Langkah Pembuatan Talam kukus (tepung ketan & tepung beras)

  1. Panaskan santan tapi jangan sampai mendidih..
  2. Siapkan tepung 2 macam tadi jd 1 setelah itu campur dengan air santan td dan diaduk rata. setelah itu masukan gula pasir dan aduk kembali sampai tercampur..
  3. Setelah adonan tercampur lalu pisahkan jd 2 macam. Yg 1 warna hijau dan yg 1 nya warna putih. (Kalau sy warna hijaunya sedikit sdgkan yg putih dibnykin).
  4. Selagi menunggu dandang panas saya Siapkan cetakan lalu diolesi dgn minyak. Setelah dandang panas masukan adonan dalam cetakan 1/4.a cetakan selama 10 dan setelah itu masukan adonan waena hijau selama 20 menit agar merata matangnya.Dan sampai habis adonan. A.
  5. Hidangkan.

Apalagi jika dipadukan dengan kelezatan brownies. Brownies kukus ketan hitam ini memiliki tekstur. Wajik ketan terbuat dari ketan yang dikukus kemudian dimasak dengan campuran santan, daun Kue talam memiliki banyak varian, salah satunya talam lapis ketan. Cara membuatnya pun cukup Kue mochi terbuat dari tepung beras ketan yang dicampur dengan bahan-bahan lain kemudian. Resep Bolu Kukus Selembut Kapas Full Tepung Ketan Hitam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Talam kukus (tepung ketan & tepung beras) Yang Gurih"

Posting Komentar

close