Cara Membuat Seblak Komplit Yang Renyah

Seblak Komplit. Selain nikmat, seblak sebenarnya mudah dibuat di rumah. Dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah didapatkan, kamu sudah dapat mengkreasikan seblak versimu sendiri. Makanya, yuk langsung simak resep masakan seblak komplit di bawah ini!

Seblak Komplit Kalo aku sih gak suka sambelnya terlalu banyak. Kalo sambelnya mau kalian pake semua untuk sekali masak ya monggo. Cara Membuat Seblak - Seblak merupakan jajanan khas Indonesia yang bercitra rasa gurih dan pedas. Cara membuatnya cukup mudah Seblak Komplit menggunakan 13 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Seblak Komplit

  1. Dibutuhkan 1/4 kg kerupuk kanji.
  2. Siapkan 1/4 kg ceker ayam.
  3. Siapkan 1 bungkus cilok instan (opsional).
  4. Dibutuhkan 6 butir bakso (bisa ditambah).
  5. Siapkan 3 buah sosis (bisa ditambah).
  6. Dibutuhkan Kaldu ayam bubuk.
  7. Dibutuhkan Garam.
  8. Siapkan Minyak.
  9. Dibutuhkan Bumbu halus.
  10. Siapkan 10-15 cabai rawit merah.
  11. Dibutuhkan 5-10 cabai merah keriting.
  12. Dibutuhkan 5 siung bawang putih.
  13. Siapkan 3 ruas jari kencur, jika suka aroma kencur dapat ditambahkan.

Makanan ini pada umumnya terbuat dari krupuk basah yang dimasak dengan sayuran, telur, ayam dan daging sapi. Hidangan seblak sering kita jumpai dipedagang kaki lima, khususnya di daerah Jawa Barat seperti Bandung, Bogor, Depok dan kota lainnya. seblak sendiri juga dapat dibilang cukup mudah. nah untuk anda yang ingin membuatnya silahkan simak Resep Seblak special pedas komplit nya dibawah ini . Resep Membuat Seblak Basah Special Pedas Komplit. Untuk menambah nikmat seblak kuah, anda bisa menaburkan daun bawang yang di cincang halus.

Cara Pembuatan Seblak Komplit

  1. Cuci bersih dan rebus ceker sampai empuk, tiriskan. Siapkan bahan-bahan, iris bakso dan sosis. Rendam kerupuk aci sebentar..
  2. Blender bumbu, tumis dengan minyak panas hingga air berkurang..
  3. Masukkan telur, tunggu sebentar sampai telur berwarna putih. Lalu masukkan irisan bakso dan sosis, aduk rata. Masukkan kerupuk dan cilok, tambahkan air (saya pakai kaldu rebusan ceker)..
  4. Terakhir masukkan ceker, rebus hingga kerupuk menjadi lunak-kenyal. Beri kaldu ayam bubuk dan garam, koreksi rasa. Saya lebih suka seblak agak berkuah, jika suka yang kering tinggal menyesuaikan..
  5. Seblak siap disajikan..

Selain dengan menambahkan ceker ayam, anda juga bisa menambahkan menu lain seperti daging ayam atau udang. Tentu rasanya akan beda dengan lainnya. Seblak Kuah Komplit Resep Seblak Kerupuk Basah Khas Bandung - Kota Bandung memang surganya pecinta kuliner khususnya di jajanan unik dan masakan lezat. Kini Bandung kembali memberikan salah satu jajanan kekinian yang sedang. Harap dicatat bahwa beberapa makanan mungkin tidak cocok untuk beberapa orang dan Anda disarankan untuk mencari nasehat dari ahli gizi sebelum memulai program pengurangan berat badan atau diet.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Seblak Komplit Yang Renyah"

Posting Komentar

close