Langkah Memasak Sayur Asem Khas Sunda Untuk Pemula

Sayur Asem Khas Sunda. Resep sayur asem sunda yang berikut ini layak dicoba, biarpun belum ada kesempatan untuk ke Jawa Barat minimal sudah merasakan resep sayur asem asli sunda Jawa Barat. Silahkan saja dilihat resepnya secara lengkap, dimulai dari bahan masakannya, bumbu hingga sampai dengan proses atau cara membuatnya. Setiap datang ke restoran sunda, menu sayur asem sudah pasti menjadi salah satu makanan khas favorit para pengunjung.

Sayur Asem Khas Sunda Sayur asem dibuat dengan menggunakan berabgai sayuran yang mudah ditemukan di dataran Indonesia. Adapun sayur-sayuran tersebut antara lain labu siam, jagung, kacang panjang, nangka muda, belimbing sayur, melinjo, dan kacang tanah. Makanan khas Sunda ini mempunyai rasa asam yang menyegarkan. Cara membuatnya tidak sulit Sayur Asem Khas Sunda menggunakan 18 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sayur Asem Khas Sunda

  1. Dibutuhkan 4 bh kacang panjang.
  2. Siapkan 1 bh jagung manis kecil.
  3. Dibutuhkan 1/4 bh labu siam.
  4. Siapkan 1/2 bh terong kecil.
  5. Dibutuhkan 3 cm lengkuas.
  6. Siapkan 2 bh daun salam.
  7. Siapkan 1 bh asam.
  8. Dibutuhkan 750 ml air.
  9. Dibutuhkan 2 sdm kacang tanah.
  10. Dibutuhkan Garam.
  11. Dibutuhkan Gula.
  12. Siapkan Masako.
  13. Siapkan Bumbu halus :.
  14. Siapkan 4 bawang merah.
  15. Dibutuhkan 3 bawang putih.
  16. Dibutuhkan 2 cabe besar.
  17. Siapkan 2 kemiri.
  18. Dibutuhkan 1/2 sdt terasi.

Merdeka.com - Sayur asem ala Sunda biasanya menggunakan bumbu lengkap dan berbagai jenis sayur. Biasanya juga menggunakan kaldu daging sapi atau ayam untuk memperkaya rasa. Berikut ini kami tampilkan resep dan cara masak sayur asem Sunda yang mudah dibuat di rumah. Beberapa pelengkap saat penyajian sayur asem antara lain adalah sambal terasi dan ikan asin gurih tipis.

Cara Pembuatan Sayur Asem Khas Sunda

  1. Siapkan bahan bahannya, haluskan bumbu bawang merah, bawang putih, kemiri, cabe besar, terasi.
  2. Panaskan air masukkan jagung, tunggu mendidih baru masukkan kacang panjang, labu siam, terong, lengkuas, daun salam.
  3. Setrlah mendidih masukkan bumbu halus beri asam jawa garam, gula masako, kacang tanah tunggu meresap n siap disajikan.

Cara Membuat Sayur Asem Khas Sunda. Pertama, Anda rebus tetelan sapi hingga mendidih yang kemudian masukkan bahan yang masaknya lama seperti jagung, melinjo, dan kacang tanah. Resep Sayur Asem Sunda Sederhana Sayur Asem Sunda Sederhana Asli. Buat ibu ibu atau teman teman yang lagi gak punya waktu atau malas masak, resep sayur khas Sunda ini wajib dicoba. Dengan menggunakan bahan dan bumbu sayur asem sunda yang sederhana, kita bisa membuat masakan segar dan enak buat teman makan nasi di rumah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Sayur Asem Khas Sunda Untuk Pemula"

Posting Komentar

close