Langkah Memasak Sup Ubi Keribang / Thaisu Ikan Asin Yang Gurih

Sup Ubi Keribang / Thaisu Ikan Asin. Yap, Sup Keribang merupakan menu makanan yang berbahan dasar keribang atau ubi ungu. Yap, bahan makanan yang biasanya dijadikan kolak. Bahan yang digunakan tidak hanya itu saja.

Sup Ubi Keribang / Thaisu Ikan Asin Masukkan ikan teri dan bawang putih goreng, aduk rata. Karna rasa tak harus sebagus tampilannya. Ikan asin merupakan salah satu solusi dari para nelayan untuk mengawetkan hasil tangkapan mereka. Cara membuatnya tidak sulit Sup Ubi Keribang / Thaisu Ikan Asin menggunakan 8 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sup Ubi Keribang / Thaisu Ikan Asin

  1. Siapkan 2 buah ubi keribang uk sedang (potong2 sesuai selera).
  2. Siapkan 3 siung bawang putih (cincang kasar).
  3. Siapkan 100 gr ikan asin.
  4. Dibutuhkan 1 sdt garam.
  5. Dibutuhkan 1/2 sdt lada bubuk.
  6. Siapkan 1 sdt kaldu jamur (totole).
  7. Dibutuhkan 1 L air secukupnya.
  8. Siapkan secukupnya Minyak.

Biasanya ketika para nelayan kelebihan tangkapan dan takut ikan akan busuk, maka ikan hasil tangkapan mereka di asinkan. Harga ikan asin per kg lumayan mahal dibandingakan dengan ikan. Ikan asin adalah bahan makanan yang terbuat dari daging ikan yang diawetkan dengan menambahkan banyak garam. Dengan metode pengawetan ini daging ikan yang biasanya membusuk dalam waktu singkat dapat disimpan di suhu kamar untuk jangka waktu berbulan-bulan.

Langkah Pembuatan Sup Ubi Keribang / Thaisu Ikan Asin

  1. Langkah pertama, cuci ubi yg sudah dikupas kulitnya lalu rendam dulu dengan air sebelum akan d masak. Kemudian cuci juga ikan asin beberapa x kalau bsa di rendam 1/2 - 1 jam baru baru d goreng (agar tidak asin sekali)..
  2. Langkah kedua, tumis bawang putih hingga harum dan masukkan ubi, oseng2 sebentar lalu masukkan air 1L. Ketika sudah mendidih masukkan garam, lada n kaldu jamur..
  3. Masak sampai air nyusut n ubi menjadi lembut. (Kalau mau kental masak lebih lama saja, tergantung selera masing2 ya moms)😗 kemudian, cincang kasar 3-4potongan ikan asin yg sudah d goreng tadi lalu taburkan d atas hidangan sup ubi..
  4. Selamat mencoba and happy cooking ❤.

Sup ikan di Singapura biasanya hadir dalam kuah bening yang terasa refreshing, bumbunya pun terasa mild di lidah. Dengan harga sekitar empat dollar Sing, maka porsinya terbilang jumbo. Potongan daging ikan putih yang segar dan kenyal pas berpadu dengan tahu putih, aneka sayuran, jamur enoki dan. Kasus 'ikan asin' ini bermula ketika video YouTube milik Rey Utami dan Pablo Benua menayangkan video wawancara bersama Galih Ginanjar. • Tak Hanya Rey Utami dan Pablo Benua, Galih Ginanjar Juga Jadi Tersangka Kasus Bau Ikan Asin. Mendengar adanya video berisi kalimat hinaan tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Sup Ubi Keribang / Thaisu Ikan Asin Yang Gurih"

Posting Komentar

close