Langkah Memasak 10. Sayur Asem Yang Enak

10. Sayur Asem. Sayur asem or sayur asam is an Indonesian vegetable soup. It is a popular Southeast Asian dish, consisting of vegetables in tamarind soup. The sweet and sour flavour of this dish is considered refreshing and very compatible with fried or grilled dishes, including salted fish, ikan goreng.

10. Sayur Asem Ada banyak variasi lokal sayur asam seperti sayur asam Jakarta (variasi dari orang Betawi di Jakarta), sayur asam kangkung (variasi yang menggunakan kangkung), dan sayur asam ikan asin. Sayur asem termasuk sajian sehat yang menyegarkan. Yuk intip kreasi resep sayur asem yang Sayur asem termasuk sajian favorit banyak orang. Cara membuatnya tidak susah 10. Sayur Asem menggunakan 10 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan 10. Sayur Asem

  1. Dibutuhkan 1 buah jagung (pipil).
  2. Siapkan 100 gr kacang panjang (potong memanjang).
  3. Dibutuhkan 1 buah labu siam (ukuran sedang).
  4. Dibutuhkan 1 buah tomat (belah jdi 4).
  5. Dibutuhkan Bumbu Halus.
  6. Dibutuhkan 5 bawang merah.
  7. Siapkan 2 bawang putih.
  8. Dibutuhkan 2 cabe merah besar.
  9. Dibutuhkan 2 daun bawang bagian putihnya saja.
  10. Dibutuhkan 1 biji kemiri.

Selain mudah dibuat, sayur asem juga sangat. Resep Sayur Asem - Sayur asem merupakan salah satu sayur yang mudah dimasak dan dihidangkan dalam waktu kapan saja. Selain mudah dimasak, bahan-bahan dari resep sayur asem. Lihat juga resep Sayur Asem Nenek Moyang, Sayur asem enak lainnya!

Langkah Pembuatan 10. Sayur Asem

  1. Siapkan semua bahan-bahan.
  2. Haluskan bahan bumbu halus.
  3. Rebus jagung dan masukkan bumbu yang sudah dihaluskan.
  4. Masukkan labu,kacang panjang dan tomat aduk rata setelah itu tambahkan garam..gula dan kaldu secukupnya sambil di cicipi.. Sayur Asem siap dihidangkan 😊😋.

Resep sayur asem banyak ditemukan di berbagai daerah seperti Jakarta, Jawa Timur, Sunda, dan Jawa Tengah. Masakan ini terkenal akan rasanya yang segar dan bahan-bahannya mudah didapat. Cara Mudah Membuat Resep Sayur Asem Ala Jakarta, Betawi dan Sunda. Sudah kehabisan ide untuk membuat masakan sayur yang enak buat keluarga? Kenapa teman teman tidak membuat sayur.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak 10. Sayur Asem Yang Enak"

Posting Komentar

close