Resep Seblak komplit Legit dan Nikmat

Seblak komplit. Bikin sendiri aja dengan membaca cara membuat seblak basah dengan ceker dan campuran kerupuk mie yang super komplit! Seblak merupakan makanan cemilan yang tercipta dari Bandung dan terbuat dari kerupuk yang kenyal dan kencur. Walaupun sepintas kelihatannya tidak menarik, tetapi kalau sudah mencobanya pasti.

Seblak komplit Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya. Ingin membuat seblak sendiri di rumah yang enak dan sederhana? Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya. Cara membuatnya cukup mudah Seblak komplit menggunakan 22 bahan dan 9 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Seblak komplit

  1. Dibutuhkan 5 bawang putih.
  2. Dibutuhkan 4 buah kencur.
  3. Siapkan 5 buah cabe merah keriting.
  4. Dibutuhkan 2 buah cabe merah.
  5. Siapkan 3 cabe rawit merah.
  6. Siapkan Air.
  7. Dibutuhkan Bahan isian.
  8. Siapkan Kerupuk mentah.
  9. Dibutuhkan Makaroni mentah.
  10. Dibutuhkan 1 bungkus mie (bebas pake mie apa aja).
  11. Siapkan 3 buah bakso (bisa lebih).
  12. Dibutuhkan 2 buah sosis ayam.
  13. Dibutuhkan 2 buah Cuanki lidah (optional).
  14. Siapkan Siomay kering.
  15. Dibutuhkan Sayur kol.
  16. Siapkan Daun bawang.
  17. Dibutuhkan Kikil (ini bisa diganti ceker atau sayap ayam sesuai selera).
  18. Siapkan Bumbu.
  19. Dibutuhkan 1 bungkus royco ayam (sesuai selera).
  20. Siapkan Gula.
  21. Siapkan Garam.
  22. Dibutuhkan Cabe bubuk (bila kurang pedas).

Bagi kamu yang suka makan seblak, yuk coba buat sendiri di rumah. Seblak komplit isinya lebih banyak dan harganya tentu sangat jauh berbeda. Semakin komplit isian seblak, semakin harganya bertambah. Sudah setahunan saya tinggal di kampung halaman sendiri.

Cara Pembuatan Seblak komplit

  1. Haluskan bawang putih, kencur bisa pake blender atau ulekan, kalo pake blender beri sedikit minyak atau air.
  2. Haluskan cabe rawit, cabe keriting dan cabe merah terpisah ini supaya bisa buat yg gasuka pedas krena bumbu terpisah dengan cabai. Dan biasanya kalo saya bumbu cabai nya ditumis dulu sampai matang biar ga bau mentah dan bisa awet kalau ditaro dikulkas.
  3. Tumis bumbu halus setelah matang masukan cabai yg telah dihaluskan dan masukan telor di orak arik (usahakan agar tidak terkena bumbu semua telornya).
  4. Masukan air banyak nya sesuai selera mau berkuah atau kering.
  5. Masukan kerupuk dan makaroni.
  6. Masukan penyedap aku pake royco, garam dan gula.
  7. Setelah air mendidih masukan bahan isian seperti bakso, sosis, kikil, mie, kol dan daun bawang. Masak hingga matang setelah matang tambahkan siomay kering dan cuanki lidah.
  8. Jangan lupa koreksi rasa sebelum disajikan:).
  9. Kalau aku tambah cabai lagi karena kurang pedes dan tunggu hingga air surut karena pengen nya seblak yg agak kering supaya si bumbu meresap.

Variasi seblak terbaru spesial Sushi Seblak istimewa. Varian terbaru dari seblak yaitu seblak telur Namun pada artikel kali ini kita ulas cara membuat seblak basah komplit yang gurih, sedap dan. Keyword resep seblak bandung, seblak bandung kumplit. Langkah langkah membuat seblak kuah komplit: - Langkah pertama siapkan semua bahan diatas - Setelah itu, rebus ayam dengan air mendidih dan tambahkan dengan. Diantara banyaknya penjual seblak di Bandung, ingin tahu seblak enak di Bandung ada di mana saja?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Seblak komplit Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close