Resep Sayur Asem Klentang Yang Renyah

Sayur Asem Klentang. Sayur Asem Klentang (Buah Kelor) ala Inggris Seriiiing bgt dimasakkin ini sama mbah Uti kalau pas mudik ke Banyuwangi, sayur asem klentang lauk ikan goreng. MashaaAllah yummy. nah ternyata si klentang alias buah kelor alias drumtick ini buanyaaaak bgt yang jual malah di Inggris. Klentang adalah buah dari pohon kelor, dimana banyak sekali terdapat di desa, biasanya klentang di olah menjadi sayur benibg ataupun sayur asem yang lebih enak, cara memasak klentang pun sangat.

Sayur Asem Klentang MashaaAllah yummy. nah ternyata si klentang alias buah kelor alias drumtick ini buanyaaaak bgt yang jual malah di Inggris. Haluskan bawang putih, bawang merah, terasi, kemiri, cabai rawit, gula dan garam. Masukkan bumbu ke dalam rebusan, masak hingga bahan empuk. Cara membuatnya tidak susah Sayur Asem Klentang menggunakan 12 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Sayur Asem Klentang

  1. Dibutuhkan 6 siung bawang putih.
  2. Siapkan 5 butir bawang merah.
  3. Siapkan stengah bola pingpong asem jawa matang.
  4. Siapkan 2 cm laos.
  5. Dibutuhkan 2 buah tomat iris menjadi 6 bagian.
  6. Dibutuhkan 3 ikat sayur klentang,kerat,cuci,potong 3cm an.
  7. Dibutuhkan 1 buah terong ungu,potong besar-besar.
  8. Dibutuhkan 1/2 butir sayur kubis potong besar-besar.
  9. Dibutuhkan 1 sdm garam.
  10. Siapkan 4 sdm gula pasir.
  11. Dibutuhkan 1 sdm penyedap ras.
  12. Dibutuhkan 1500 ml air.

Tes rasa, jika sudah pas, angkat. Sayur asem klentang siap sajikan hangat. Klentang merupakan buah dari tanaman kelor yang memiliki warna hijau dan bentuknya segitiga memanjang. Saat cuaca sedang panas, akan terasa begitu nikmat jika Kita mencoba makan masakan yang enak, segar namun juga gurih seperti sayur asem.

Cara Pembuatan Sayur Asem Klentang

  1. Iris semua bumbu, masukkan kedalam air yang mendidih, termasuk laos dan asam jawa.
  2. Tambahkan sayuran, masukkan gula,garam dan penyedap rasa,tunggu mendidih matikan.
  3. .
  4. Sayur asem klentang siap dihidangkan.

Bukan hanya nikmat, sayur asem juga mempunyai nutrisi yang sangat baik untuk tubuh. Siapa hayo yang belum tahu sayur yang satu ini? Ini adalah salah satu makanan yang saya bikin di kampung, sayur klentang ini lumayan susah untuk dicari di pasar. Eh tiba tiba suatu hari ayah saya ketemu sayur ini dan langsung deh dibeli, akhirnya keesokan harinya ibu. Untuk membuat sayur klentang, anda bisa menambahkan bawang merah, bawang putih, asem, laos, garam dan sedikit gula.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sayur Asem Klentang Yang Renyah"

Posting Komentar

close