Cara Memasak Lapis tepung beras merah putih Yang Renyah

Lapis tepung beras merah putih. Halo semuanya selamat datang di Chanel ku Liana Melantika di Vidio kali ini aku mau membuat kue lapis dari tepung beras yg mudah di buat.nah karena ini bert. Masak gula merah, daun pandan dan air sampai mendidih dan gula larut, saring, biarkan hangat. Cara membuat resep kue lapis rainbow : Pertama, campurkan tepung beras dan tepung tapioka.

Lapis tepung beras merah putih Bubur susu beras merah ikan kakap. foto: Instagram/@laparsehat. Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras yang Paling Enak, Lezat, Manis dan Kenyal Cara Membuat Adonan Kue Lapis Tepung Beras. Siapkan wadah yang akan digunakan untuk membuat adonan. Cara membuatnya tidak sulit Lapis tepung beras merah putih menggunakan 7 bahan dan 8 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Lapis tepung beras merah putih

  1. Dibutuhkan 50 gr tepung tapioka.
  2. Dibutuhkan 100 gr tepung beras.
  3. Siapkan 4 sdm gula pasir (sesuai selera).
  4. Siapkan secukupnya Garam.
  5. Siapkan Vanilla essence (optional).
  6. Dibutuhkan 350 ml santan (saya pakai Kara + air).
  7. Siapkan Pewarna makanan.

Lalu masukan bahan-bahan seperti misalkan tepung beras, garam, gula dan vanili bubuk. Aduk sampai merata campuran bahan tersebut. Ambil santan yang sudah anda siapkan. Kue Bugis (Tepung Beras Ketan Putih) Pengen yang manis manis dan gurih..

Cara Pembuatan Lapis tepung beras merah putih

  1. Campur tepung beras, tapioka, gula pasir, garam. Aduk rata..
  2. Tuang santan dan aduk sampai rata/tercampur semua, aduk sampai ke bawah2 (sampai mulus ya nyampurnya, jangan ada yg masih menggumpal).
  3. Siapkan 2 wadah, tuang adonan tadi sama rata. Beri warna di salah satu adonan dan tambahkan sedikit vanilla essence..
  4. Siapkan kukusan dan panaskan kukusan. Olesi loyang dengan minyak goreng terlebih dahulu..
  5. Tuang adonan satu sendok sayur dan tunggu kurang lebih 5 menit. Lakukan bergantian sampai adonan habis. (Kudu sabar)😂😂.
  6. Kalau sudah semua dan matang, keluarkan loyang dari kukusan..
  7. Tunggu sampai dingin lalu keluarkan dari loyang, dan potong potong sesuai selelera..
  8. Selamat mencoba💪.

Merdeka.com - Kue lapis kerap hadir di acara-acara besar perayaan maupun bisa dibeli di pasar tradisional. Kue ini merupakan salah satu makanan khas Indonesia. Terbuat dari tepung beras, tepung kanji, gula pasir, garam dan pewarna, kue ini memiliki dua hingga lebih warna dan menjadi daya tarik tersendiri. Jadi ini resep aku karang sendiri.. Tepung organik mpasi beras putih merah ubi ungu kacang hijau merah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Lapis tepung beras merah putih Yang Renyah"

Posting Komentar

close