Cara Memasak Sayur Asem khas sunda simpel Kekinian

Sayur Asem khas sunda simpel. Ini makanan favorit saya sejak kecil. Cara Membuat sayur Asem Khas Sunda. Pertama siapkan panci kemudian isi dengan air bersih yang sudah disediakan lalu masak sampai mendidih.

Sayur Asem khas sunda simpel Resep sayur asem Jawa Tengah ini cukup khas karena bumbunya tidak dihaluskan, melainkan hanya diiris-iris saja. Sayur asem Sunda ini biasa disebut juga dengan nama sayur asem bening karena kuahnya lebih bening dan isiannya tidak sebanyak sayur asem pada umumnya. Perlu diketahui juga, ternyata sayur asem punya resep yang berbeda di tiap daerah, lho. Cara membuatnya cukup mudah Sayur Asem khas sunda simpel menggunakan 10 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sayur Asem khas sunda simpel

  1. Siapkan 1 Buah labu siam Sedang.
  2. Dibutuhkan 6 Lenjer Kacang Panjang.
  3. Dibutuhkan 1 Ruas Lengkuas.
  4. Dibutuhkan 4 Siung Bawang merah.
  5. Dibutuhkan 2 Buah Cabe merah besar.
  6. Siapkan 2 Butir Kemiri.
  7. Dibutuhkan Sepotong Terasi Abc.
  8. Dibutuhkan Gula.
  9. Dibutuhkan Garam.
  10. Dibutuhkan Air Asam.

Sayur asem or sayur asam is an Indonesian vegetable soup. It is a popular Southeast Asian dish, consisting of vegetables in tamarind soup. The sweet and sour flavour of this dish is considered refreshing and very compatible with fried or grilled dishes, including salted fish, ikan goreng. Resep Sayur Asem - walaupun masakan sayur khas sunda ini bahannya begitu terjangkau dan juga ekonomis. namun sayur asem rasanya begitu has, lebih nikmat jika masakan ini di hidangkan bersama ikan asin goren. jadi bunda tidak perlu mengeluarkan biaya lebih, jika ingin menyuguhkan masakan.

Langkah Pembuatan Sayur Asem khas sunda simpel

  1. Cuci dan potong dadu Labu siamnya (jangan lupa cuci labu siamnya pake air garam ya biar getahnya ilang) cuci kacang panjang dan potong sesuai selera...
  2. Lalu ulek Kemiri,Bawang merah,sepotong terasi dan Cabe merah Besarnya. lengkuasnya di geprek aja yaa..
  3. Lalu Panaskan Air jika sudah mendidih masukan Bumbu uleknya,air Asam dan garam sedikit gula. lalu masukan labu dan lengkuas terlebih dahulu jika labu sudah empuk. masukan kacang panjang..
  4. Tunggu sampai semua mateng. jadi deh....

Cara membuat sayur asem khas sunda. Mencicipi Kesegaran Empal Asem, Kuliner Khas Cirebon. Sayur Besan Khas Betawi -IMS. officialnetnews. Kebanyakan makanan khas Sunda terbuat dari bahan dasar sayur, baik yang diolah dalam keadaan mentah maupun yang sudah dimasak. Ada pula olahan dari bahan dasar daging yang disajikan dengan bumbu rempah-rempah khas yang lengkap.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Sayur Asem khas sunda simpel Kekinian"

Posting Komentar

close