Cara Memasak 5. Talam Ubi Lumer Anti Ribet

5. Talam Ubi Lumer. Modifikasi dari kue talam ala jadul dibikin dengan lapisan gurih yang lumer di mulut. Varian dessert box ini beda dari yang lain karena terbuat dari bahan alami yaitu ubi oranye. Tentu bisa juga memakai jenis ubi lain, ubi ungu misalnya. talam ubi kayu talam ubi resep talam ubi ungu talam ubi kayu chef asma talam ubi kayu sukatan cawan talam ubi kanda talam ubi kuning Membuat Kue Talam Ubi Lembut RESEP KUE TALAM UBI - KUE TRADISIONAL - JAJANAN PASAR Cara buat kue talam ubi ungu gampang dan enak.

5. Talam Ubi Lumer Ubi jalar bisa diganti ubi ungu dalam jumlah yang sama. Lapisan ubi: Kukus ubi hingga lunak. Kue Talam Kurma Sawut Ala Nicky Tirta. Cara membuatnya tidak susah 5. Talam Ubi Lumer menggunakan 12 bahan dan 7 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan 5. Talam Ubi Lumer

  1. Dibutuhkan Lapisan ubi.
  2. Dibutuhkan 400 gr ubi parut.
  3. Dibutuhkan 200 gr gula jawa.
  4. Dibutuhkan 400 ml santan.
  5. Dibutuhkan 1 lembar daun pandan.
  6. Siapkan 1 sdt garam.
  7. Siapkan Lapisan bubur.
  8. Dibutuhkan 500 ml santan.
  9. Dibutuhkan 4 sdm tepung beras.
  10. Dibutuhkan 1 sdm tepung Maizena.
  11. Dibutuhkan 1 sdt garam.
  12. Dibutuhkan 1 lembar daun pandan.

Kuih talam bukan merupakan suatu jenis kuih yang khusus. Namun, lazimnya ia bermaksud cara pembuatan jenis kuih yang dibuat di dalam bekas talam. Selain talam ubi kayu, ia termasuk beberapa jenis kuih seperti bengkang ubi, kuih lapis, kuih seri muka dan lain-lain. Ubi merah rebus memang sudah terkenal enak, tapi bagaimana jika diolah menjadi kue yang legit nan lezat?

Cara Pembuatan 5. Talam Ubi Lumer

  1. Pertama kita buat lapisan ubi. Larutkan gula jawa dengan 100 ml air..
  2. Setalah larut saring agar tidak ada ampar. Lalu masukkan daun pandan dan tambahkan santan..
  3. Setelah hangat tambahkan ubi parut aduk sampai mateng. Aduk terus menerus agar tidak gosong. Setelah matang sisishkan..
  4. Siapkan santan dan daun pandan dalam panci. Kemudian masukkan tepung beras + maizena + garam..
  5. Aduk sampai rata..
  6. Masak dengan api kecil sambil diaduk sampai mengental. Jika terlalu kental tambah kan sedikit air.
  7. Setelah kedua lapisan matang. Siapkan gelas. Pertama masukkan lapisan ubi kemudian baru lapisan bubur putih. Tambahkan daun pandan untuk mempercantik. Talam ubi lumer siap dihidangkan..

Talam Belebat Ubi Keledek By Kak Wan @ Resipicitarasawan. Siapa sih yang nggak suka sama kue talam? Tapi kalau dibuat dengan ubi ungu pasti semua suka, nggak terkecuali si kecil yang tertarik karena warnanya. Jajanan yang satu ini adalah salah satu camilan tradisional yang cukup menjadi favorit. Siapa sih yang nggak suka sama kue talam?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak 5. Talam Ubi Lumer Anti Ribet"

Posting Komentar

close