Resep Bola ubi goreng Kekinian

Bola ubi goreng. Bola-bola ubi isi keju. foto: Instagram/@resep_makanan_favorit. Adalah Ubee Balls yang menawarkan bola-bola ubi goreng yang ngetren lagi sekarang. Kukus ubi, haluskan (buang seratnya klu ada).

Bola ubi goreng Setelahnya kita haluskan dulu dan Kembali ke sisi fleksibelnya ubi. Setelah selesai digoreng, ubi bisa dibubuhkan dengan berbagai. Bola-bola ubi jalar isi keju ini camilan yang sangat mudah sekali membuatnya. Cara membuatnya cukup mudah Bola ubi goreng menggunakan 4 bahan dan 9 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Bola ubi goreng

  1. Dibutuhkan 2,5 kg ubi tanpa kulit.
  2. Dibutuhkan 750 gram Tepung beras.
  3. Siapkan 5 sdm Gula.
  4. Dibutuhkan Isian kacang hijau.

Panaskan dengan api kecil dan goreng bola-bola ubi hingga permukaannya kecoklatan dan matang. Bola ubi goreng adalah makanan jalanan lokal Taiwan yang ditemukan, yang kemudian menjadi makanan ringan pasar malam yang populer. Resepnya cukup sederhana, hanya membutuhkan ubi. Bola-bola ubi kopong ini adalah jajanan khas Kota Bandung.

Cara Pembuatan Bola ubi goreng

  1. Cuci, kupas dan potong ubi.
  2. Kemudian rebus ubi hingga matang.
  3. Hancurkan ubi selagi panas.
  4. Setelah ubi dingin, campur dengan tepung beras dan gula,Aduk hingga tercampur rata.
  5. Kemudian bentuk sedikit untuk di rebus.
  6. Rebus hingga matang, kemudian angkat dan campurkan ke adonan sebelumnya.
  7. Aduk hingga tercampur rata kemudian di bentuk sesuai selera, bentuk hingga semua adonan habis.
  8. Kalau untuk isi kacang hijau, bentuk bulat kemudian cetak seperti mangkuk kemudian isi dengan kacang hijau tutup rapat dan bentuk bulat lagi, untuk yang kosong cuma saya bentuk lonjong saja.
  9. Bisa langsung di goreng ataupun di simpan di kulkas.

Di Bandung, Anda bisa menemukan jajanan ini Setelah di goreng beberapa saat dan bolanya sudah berkulit, sebaiknya aduk-aduk dan. Ubi kukus akan dihaluskan, kemudian dicampur dengan bahan simpel seperti gula bubuk dan tepung sagu, dibentuk bulat, lalu digoreng hingga matang. Lembur Membuat Bola Ubi Coklat Untuk Jualan Salembrot. Bola Ubi - Bobby Bola Ubi. Beda dari Ubi Goreng pada umumnya, bagian dalam Bola Ubi yang kosong tengahnya itu nggak bikin perut terasa penuh.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Bola ubi goreng Kekinian"

Posting Komentar

close