Cara Memasak Kerupuk Tepung Beras Super Renyah Anti Ribet

Kerupuk Tepung Beras Super Renyah. Lihat juga resep Kerupuk Tepung Beras Super Renyah enak lainnya. Resep saya kutip dari makne Opick, tapi saya buat setengah resep. Ini versi setengah resep ya,, bisa ditambah pewarna makanan kalau suka😊 Kerupuk tidak selalu berbahan dasar tepung tapioka, ada juga yang terbuat dari sisa nasi seperti kerupuk nasi.

Kerupuk Tepung Beras Super Renyah Apalagi kalau keripik diolah dengan bumbu yang pas. Ada banyak jenis keripik yang bisa memuaskan hasrat ngemil, antara lain keripik tempe, keripik usus, keripik pisang, keripik kentang, dan keripik bayam. Resep cara membuat kerupuk nasi, hasilnya gurih renyah dan bisa disimpan dalam waktu yang lama. Cara membuatnya cukup mudah Kerupuk Tepung Beras Super Renyah menggunakan 7 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Kerupuk Tepung Beras Super Renyah

  1. Siapkan 500 gr tepung beras.
  2. Siapkan 250 gr tapioka/kanji.
  3. Siapkan secukupnya Air panas/santan.
  4. Siapkan Bumbu Halus :.
  5. Dibutuhkan 1 sdt terasi bakar,Bawang putih + garam secukupnya.
  6. Siapkan Pelengkap :.
  7. Dibutuhkan Daun bawang/seledri di rajang.

Cocok sekali sebagai pelengkap makanan utama, misalnya saat makan mie ayam atau bubur ayam dan lainnya. Bikinnya juga sangat sederhana, mulai dari bahan dan langkah-langkahnya. Lazimnya peyek dibuat dengan campuran santan agar lebih renyah. Tetapi dengan komposisi bahan yang tepat, peyek yang tidak menggunakan santan juga bisa renyah, kok.

Langkah Pembuatan Kerupuk Tepung Beras Super Renyah

  1. Campur tepung beras,tapioka/kanji,bumbu halus + seledri. Tuangi air panas/santan sedikit2,aduk pakai sendok kayu,lanjut pakai tangan sampai adonan bisa di cetak/dipulung (nggak perlu kalis,asal sudah tercampur rata)..
  2. Cetak beberapa adonan langsung di tutup panci/dandang (kalau saya membulatkan adonan dulu baru ditempel ke tutup kukusan bagian dalam). lalu pipihkan dengan jari hingga tipis dan rata, tutupkan ke panci yg sudah berisi air mendidih,masak sebentar saja sekiranya sudah matang angkat tutup pancinya (step ini tidak saya foto karena panas dan beruap) Ambil kerupuk dengan bantuan solet/spatula,taruh di nampan/tampah,siap dijemur..
  3. Sudah kering,langsung goreng. Tiriskan,masukkan ke toples kedap udara. Siap di cemil,kress2 renyaaaahhhh dan guriiiiiihh 😄😄..

Hanya saja rasa gurihnya memang berbeda. Rahasia pertama yang membuat bakwan anda tidak bantat adalah menggunakan campuran tepung terigu dan tepung beras. Rempeyek tidak hanya nikmat disantap sebagai camilan, tapi juga bisa dijadikan sebagai lauk pelengkap bersama dengan botok tempe lamtoro. Kreasikan peyek buatan sobat dengan berbagai macam model isian yang lain seperti kacang hijau, udang rebon dan lainnya. Resep Peyek Kacang Super Renyah - Peyek atau Rempeyek merupakan salah satu makanan renyah yang mampu membangkitkan selera makan sehingga makin bertambah lahap.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Kerupuk Tepung Beras Super Renyah Anti Ribet"

Posting Komentar

close