Resep Capcay Legit dan Nikmat

Capcay. Cap cai, sometimes spelled cap cay, is the Hokkien-derived term for a popular Chinese Indonesian stir-fried vegetable dish that originates from Fujian cuisine. Merdeka.com - capcay, meski sudah sering kita makan dan menganggapnya sebagai makanan Indonesia ternyata berasal dari Tiongkok yang biasa kita sebut dengan chinese food. Meski capcay terdiri dari berbagai macam sayuran, membuat capcay tetap simpel, mudah, dan praktis.

Capcay I made this recipe and it tasted like the capcai (or capcay) my mother made at home! It was such a nice surprise. Resep capcay kuah kental bakso ayam udang dan capcay goreng enak lezat serta tips cara Resep capcay merupakan salah satu masakan chinese food yang disukai banyak orang dan terbuat dari. Cara membuatnya tidak susah Capcay menggunakan 14 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Capcay

  1. Siapkan 100 gram daging ayam, potong dadu 1 cm.
  2. Dibutuhkan 100 gram udang.
  3. Dibutuhkan 2 wortel.
  4. Dibutuhkan 5 helai sawi putih.
  5. Siapkan 5 helai Sawi hijau.
  6. Dibutuhkan 5 batang Jagung semi.
  7. Dibutuhkan 2 helai daunbawang.
  8. Siapkan 1 sdm baceman bawang/4 siung bawang putih, resep👇 (lihat resep).
  9. Siapkan Air matang secukupny.
  10. Siapkan Sejumput jahe bubuk/ 1 ruas jahe, geprek.
  11. Dibutuhkan secukupnya Garam.
  12. Dibutuhkan secukupnya Merica.
  13. Dibutuhkan secukupnya Kaldu jamur.
  14. Dibutuhkan 1 sdm tepung maizena.

Penjelasan lengkap seputar Resep Capcay Kuah dan Goreng. Resep Capcay - Biasanya dimasak dengan cara direbus dan digoreng, Capcay menjadi salah satu makanan favorit warga Indonesia. Resep Capcay Ala Resto - Capcay adalah salah satu tumisan yang terbuat dari beberapa sayuran. Masakan ini di adaptasi dari masakan cina.

Langkah Pembuatan Capcay

  1. Siapkan bahan-bahannya. Cuci dan potong-potong sayuran sesuai selera. Cuci bersih udang lalu lumuri jeruk nipis.
  2. Tumis sesendok makan baceman bawang putih. Jika tidak ada boleh pakai bawang putih yang dihaluskan. Rumusnya hingga bawangnya harum ya. Kemudian masukkan ayam dan wortel. Kasih air sesuai selera, lalu masukkan udangnya. Setelah udang berubah warna, masukkan sisa sayuran. Beri garam, merica dan kaldu jamur. Koreksi rasa. (lihat resep).
  3. Terakhir masukkan maizena yang sudah dilarutkan dengan sesendok air, aduk sebentar hingga kuah mengental. Capcay siap dihidangkan..

Resep capcay ini berisi otak-otak ikan tenggiri dan sayur seperti wortel, sawi putih, kol, jamur. Capcay merupakan makanan peranakan Tionghoa-Indonesia berisi sayuran dengan kuah kental. Capcay merupakan salah satu masakan oriental yang praktis dan menyehatkan. Capcay sendiri berasal dari bahasa Hokkien, "cap" berarti sepuluh, sementara "cay" berarti sayur. Khasiat.co.id - Capcay merupakan makanan yang berbahan dasar berbagai macam sayuran.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Capcay Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close