Langkah Memasak Masak cumi yang simpel aja Yang Enak

Masak cumi yang simpel aja. Bahan-bahannya mudah didapat dan cara membuatnya tidak sesulit yang dibayangkan. Nah, jika Anda tidak punya banyak waktu dan ingin memasak yang sederhana, cepat, dan lezat, Anda harus mencoba Resep Masakan Cumi berikut ini. Cara mengolahnya pun cukup simpel, hanya perlu ditumis saja.

Masak cumi yang simpel aja Mungkin sesekali kamu bisa mencoba masakan dengan bahan utama cumi seperti di restoran seafood. Bahan-bahannya mudah didapat dan cara membuatnya tidak sesulit yang dibayangin kok. Nah, kalau kamu tidak punya banyak waktu dan mau masak yang simpel, cepat, dan enak. Cara membuatnya cukup mudah Masak cumi yang simpel aja menggunakan 8 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Masak cumi yang simpel aja

  1. Siapkan 1 bks kecil cumi.
  2. Siapkan 7 cabe rawit merah.
  3. Siapkan 3 bamer.
  4. Dibutuhkan 2 baput.
  5. Dibutuhkan 1/2 buah tomat uk besar.
  6. Dibutuhkan 2 daun salam.
  7. Dibutuhkan 1 ruas lengkuas geprek.
  8. Dibutuhkan secukupnya Air.

Dari cumi goreng tepung crispy, cumi asam manis, cumi masak cabe ijo, cumi goreng mentega, cumi saus mentega, cumi masak kecap, cumi saus padang Yang pertama adalah cumi asin kering dan jenis cumi yang kedua adalah cumi basah. Karena saus tiram tak melulu di jual dalam botolan saja. Tentunya cumi bisa diolah dan disajikan dengan teknik yang berbeda-beda. Misalnya menggunakan bahan rempah-rempah asli dari Nusantara.

Cara Pembuatan Masak cumi yang simpel aja

  1. Bersihin cumi lalu potong2. Iris bamer, baput, cabe, tomat.
  2. .
  3. Tumis bahan irisan, masukan lengkuas & daun salam masak hingga harum.
  4. .
  5. Masukan cumi, air, garam royco & sejumput gula. Tutup wajan (agar cumi matang merata), kecilkan api biar air gk cepat menyusut.
  6. Tes rasa, Jika sudah matang angkat dan sajikan. Selamat mencobaaa.

Nah, buat kamu yang ingin mencoba praktik memasak cumi di rumah, nggak perlu khawatir. Sebab pemasak pemula bisa juga mencoba dan menyajikan. Katakan selamat tinggal pada proses masak yang lama, ribet, dan melelahkan. Bawang kupas/iris, udang kupas, dan tahu kulit, membuat segalanya jadi praktis! Bahan Masak dan Makanan yang Bisa Dibeli dalam Bentuk Setengah Olah Siap Pakai.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Masak cumi yang simpel aja Yang Enak"

Posting Komentar

close