Langkah Memasak Apam Tepung Beras Kekinian

Apam Tepung Beras. Apam gabus memiliki rasa manis dan tekstur yang khas. rasanya sederhana dan penuh nostalgia. Cara membuatnya mudah, dan bahan yang dibutuhkan pun gampang. Menampilkan Resep makanan sehari- hari kuliner nusantara dengan menu masakan istimewa seperti Aneka hidangan nasi, kue kering lebaran, kue basah.

Apam Tepung Beras Kadang-kala pewarna dicampur bagi menghasilkan apam yang bewarna-warni. Kuih apam biasanya gebu dan lembut. See more ideas about Steamed cake, Asian desserts, Food. Cara membuatnya cukup mudah Apam Tepung Beras menggunakan 7 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Apam Tepung Beras

  1. Dibutuhkan 250 gr tepung beras.
  2. Dibutuhkan 80 gr tepung terigu.
  3. Dibutuhkan 200 gr gula pasir.
  4. Dibutuhkan 300 ml air.
  5. Dibutuhkan 2 bks santan instant (ukuran 65 ml).
  6. Siapkan 1 sdm/ 6 gr ragi instan.
  7. Dibutuhkan 2 sdt baking powder.

APAM TEPUNG BERAS Kelas Online Jarak Jauh Step by step bervideo disediakan Kami bimbing sampai. Beza dengan kuih apam yang dikukus, apam tepung beras ni menggunakan juga tepung gandum dan yis. Bila yis kembang dalam adunan,memang gebu dan lembut la. BACA DI LINK BARU : Resepi.

Cara Pembuatan Apam Tepung Beras

  1. Masak air dan gula hingga gula larut. Lalu campurkan santan kental. Aduk rata, sisihkan dan biarkan hangat suam2 kuku..
  2. Campuran duo tepung dg ragi aduk rata, tuangkan cairan gula. Aduk rata dan saring adonan..
  3. Tutup adonan dg kain kering, diamkan 30 sd 45 menit, terlihat adonan berbuih. Aduk² adonan lalu masukan baking powder dan aduk rata..
  4. Tuangkan adonan ke loyang yg telah dilapisi kertas. Kukus di kukusan yg airnya telah mendidih dg api besar. Jangan lupa lapisi tutup kukusan dg kain bersih..
  5. Kukus selama 15 menit, setelahnya angkat dan keluarkan kuenya.

Projek apam semasa bercuti CNY di kampung. Beda tepung beras dengan tepung terigu. Tepung terigu paling umum dikonsumsi sehari-hari karena sifatnya yang serba guna. Anda bisa menggunakan tepung ini untuk berbagai macam panganan. Bubur Sumsum, Makanan dari Tepung Beras yang Dimasak dengan Santan & Disajikan dengan Kuah Gula Jawa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Apam Tepung Beras Kekinian"

Posting Komentar

close