Resep Seblak Basah Untuk Jualan Yang Enak

Seblak Basah Untuk Jualan. Diantaranya adalah seblak basah, seblak ceker, tulang, makaroni dan lain sebagainya. Yang lebih kreatif lagi, ada warung yang menjual masakan ini Bahan pembuatan makanan ini sederhana dan tidak terlalu sulit untuk didapatkan, dengan bumbu yang biasanya tersedia di rumah saja sudah dapat. Cara membuat seblak basah dengan kuah ataupun kering sebenarnya sangat mudah dan sederhana.

Seblak Basah Untuk Jualan Perkembangan seblak unik sekarang bermunculan variasi seblak basah dan kuah diantaranya ada seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk mie, seblak jamur Masak hingga bumbu meresap, lalu tambahkan kocokan telur. Untuk seblak basah yang saya buat kali ini, saya menggunakan kerupuk ikan dan udang. Seblak Ma Titin di Pelataran Parkir Motor Setrasari Mall (Samping Griya) Bandung. Cara membuatnya tidak susah Seblak Basah Untuk Jualan menggunakan 20 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Seblak Basah Untuk Jualan

  1. Siapkan Bumbu halus.
  2. Siapkan 3 siung bawang merah.
  3. Siapkan 1 siung bawang putih.
  4. Siapkan 3 buah cabe merah besar.
  5. Dibutuhkan 10 buah cabe rawit (optional ya, karena saya suka pedas).
  6. Siapkan 1 ruas kecil kencur.
  7. Dibutuhkan 1/2 tomat.
  8. Dibutuhkan Bahan tambahan.
  9. Dibutuhkan 2 gelas Air putih.
  10. Siapkan 1 buah telur.
  11. Dibutuhkan Bubuk cabai (boncabe).
  12. Siapkan Kerupuk mentah secukupnya (rendam air panas).
  13. Dibutuhkan secukupnya Mie keriting.
  14. Dibutuhkan secukupnya Sawi.
  15. Siapkan Sosis, bakso atau topping sesuai selera (iris).
  16. Siapkan Bumbu pelengkap.
  17. Siapkan Garam (sesuai selera).
  18. Siapkan Gula (sesuai selera).
  19. Dibutuhkan Lada (sesuai selera).
  20. Siapkan Penyedap (sesuai selera).

Di gerobak gt mbak, tapi bersih. Seblak memang dikagumi karena dibumbui dengan beragam bumbu-bumbu yang menggoda lidah. Membuat seblak basah memang mudah, sama seperti varian seblak lainnya. Setelah semua bumbu dihaluskan, langkah selanjutnya adalah membuat seblak basah yang.

Cara Pembuatan Seblak Basah Untuk Jualan

  1. Campurkan semua bumbu halus. Bisa di uleg maupun di blender..
  2. Tumis/gongso hingga berubah warna. Tambahkan bubuk cabai supaya warna lebih merah. Kemudian tambahkan bumbu pelengkap sesuai selera yaa buibu..
  3. Masukkan air putih kemudian masukkan mie keriting hingga matang. Setelah dirasa matang masukkan sosis, bakso, telur dan kerupuk yang sudah di rendam..
  4. Setelah dirasa matang dan rasa sudah sesuai selera baru ditambahkan sawi atau sayur lainnya..
  5. Siap dihidangkan. Lebih maknyus ditambahi daun bawang dan bawang goreng. Dibawah ini salah satu testimoni dari customer. Selamat mencoba buibuuu..

Kala itu, belum kepikiran jualan seblak. "Mikir-nya, tuh, kebutuhan anak kuliah saja, ya, nasi. Kebetulan, saya ada teman yang mau kerjasama, dia suka Lofty butuh waktu empat bulan untuk melakukan trial and error hingga benar-benar menghasilkan seblak basah instan yang ia inginkan. Sebelum membuat seblak, ada baiknya kita simak tips membuat seblak berikut ini. Supaya nantinya kerupuk seblak tidak keras saat seblak sudah matang. Memangnya, jenis kerupuk apa yang paling tepat digunakan untuk membuat seblak?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Seblak Basah Untuk Jualan Yang Enak"

Posting Komentar

close