Resep Sayur bening gambas/oyong #6 2020 Untuk Pemula

Sayur bening gambas/oyong #6 2020. Sayur bening ini rasanya segar seperti sup. Tp sayur ini hanya dengan sayuran dan bumbu yg sederhana yaitu bawang putih,bawang merah,garam,gula dan kaldu. Sayur oyong/gambas kaya akan serat makanan, zat besi serta vitamin A, B dan C.

Sayur bening gambas/oyong #6 2020 Tanaman gambas atau oyong merupakan salah satu komoditi sayuran yang memiliki adaptasi tinggi terhadap lingkungan dan bisa tumbuh pada berbagai macam jenis tanah. Untuk mendapatkan sayur oyong yang berbeda dari sayur oyong biasanya maka salah satu caranya yaitu dengan menambahkan bahan pelengkap. Nah, bagi anda yang ingin membuat sayur oyong bening bihun ini di rumah, anda bisa langsung saja simak resep dan cara membuatnya di bawah ini. Cara membuatnya tidak susah Sayur bening gambas/oyong #6 2020 menggunakan 9 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Sayur bening gambas/oyong #6 2020

  1. Dibutuhkan 2 buah gambas/oyong.
  2. Siapkan 1 bungkus kecambah rp. 1.000.
  3. Siapkan Secukupnya garam, kaldu jamur, dan gula pasir.
  4. Siapkan 1 liter air.
  5. Siapkan Sedikit minyak goreng.
  6. Dibutuhkan Bumbu iris.
  7. Dibutuhkan 6 buah bawang merah.
  8. Siapkan 2 siung bawang putih.
  9. Siapkan 6 buah cabai merah keriting.

Resep Membuat sayur Bening Katuk dan Oyong Kalau kurang suka dengan sayur bayam cobalah sayur bening katuk atau sayur bening oyong. Sayur bening merupakan salah satu olahan sayur yang praktis dan lezat. Banyak jenis sayuran yang bisa dibuat sayur bening. Salah satunya adalah oyong atau yang juga disebut gambas.

Cara Pembuatan Sayur bening gambas/oyong #6 2020

  1. Cuci oyong, kupas buang bagian yang keras potong2 sesuai selera,sisihkan.
  2. Tumis bumbu iris dengan minyak goreng sampai harum..
  3. Didihkan air dalam panci, masukan separo bumbu iris.
  4. Setelah mendidih masukan oyong, gula, garam, dan kaldu jamur.
  5. Setelah oyong lunak, masukan kecambah dan sisa bumbu iris.. Aduk2, tes rasa, siap di sajikan.

Sayur ini memiliki bentuk lonjong dengan permukaan menyerupai buah belimbing. Untuk membuat sayur oyong atau gambas sangatlah mudah sekali, yang perlu diperhatikan adalah oyongnya. Pilihlah oyong yang masih benar-benar muda, karena apabila terlalu tua biasanya akan menyebabkan rasa menjadi plain atau membosankan. Jakarta - Oyong atau gambas menjadi salah satu sayuran favorit orang Indonesia. Dagingnya lembut dan terasa segar jika diolah menjadi sajian berkuah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sayur bening gambas/oyong #6 2020 Untuk Pemula"

Posting Komentar

close