Resep Terik Telur Dadar Sayuran Kekinian

Terik Telur Dadar Sayuran. Resep telur dadar sayuran manis yang bisa dipraktikkan di rumah karena praktis. (Foto: Shutterstock). Telur jadi salah satu bahan makanan yang mudah didapat dan bisa diolah jadi masakan apa saja. Lihat juga resep Dadar telur mix sayuran enak lainnya.

Terik Telur Dadar Sayuran Telur dadar dengan tambahan bumbu rasanya enak dan lezat. Anda bisa membuat menu ini untuk sahur. Yuk simak cara membuat telur dadar Telur adalah salah satu bahan makanan yang mudah diolah. Cara membuatnya cukup mudah Terik Telur Dadar Sayuran menggunakan 17 bahan dan 7 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Terik Telur Dadar Sayuran

  1. Dibutuhkan 4 Butir telur.
  2. Siapkan 2 Wortel.
  3. Dibutuhkan 3 Lembar kol kubis.
  4. Dibutuhkan 1 Tomat.
  5. Dibutuhkan 1 Btng daun bawang.
  6. Siapkan 5 Bawang merah.
  7. Siapkan 3 bapur.
  8. Siapkan 1/2 Sdm ketumbar bubuk.
  9. Dibutuhkan Seruas kunyit.
  10. Dibutuhkan 3 cabe rawit merah utuh.
  11. Siapkan Seiris laos.
  12. Dibutuhkan Selembar daun salam.
  13. Dibutuhkan Sebatang kecil kayu manis.
  14. Siapkan secukupnya Garam, gula pasir,kaldu jamur.
  15. Siapkan 1/2 saset santan.
  16. Siapkan secukupnya Air.
  17. Siapkan Minyak utk menumis.

Jika bosan dengan telur mata sapi atau telur dadar, kini anda bisa membuat kreasi menu. Telur Dadar atau Telur Orak-Arik dengan Sayuran. Telur bisa diolah menjadi banyak macam masakan,salah satunya yaitu telur dadar gulung. Menu sahur praktis yang lezat dan.

Cara Pembuatan Terik Telur Dadar Sayuran

  1. Dadar dulu telur kita aduk pkai wishk lalu pkai cetakan serabi.
  2. Haluskan bumbu bawang merah,bawang putih,ketumbar,kunyit lalu tumis tambahkan laos,kayu manis,daun salam,cabe sampai harum..
  3. Kemudian masukin air yg sudah di campur dgn santan instan. Tunggu sampai mendidih..
  4. Masukin telur yg sdh di dadar..
  5. Sambil nunggu telur mendidih potong2 sayuran.
  6. Sudah mendidih masukin sayuran tambahkan garam, gula pasir dan kaldu jamur..tunggu sampai sayur mateng aduk2 cek rasanya..
  7. Siap di sajikan bunda..utk sarapan anak2.. tdk pedes..rasanya gurih..mboknya pingin pedes tinggal nyeplus tu cabe rawit merahnya hehee..πŸ‘ŒπŸ˜πŸ˜‰.

Jangan biarkan telur dadar sepi tanpa tambahan bahan bergizi. Irisan sayuran di dalam Telur Dadar Sayuran siap menemani keluarga sahur bernutrisi. Geser telur dadar yang sudah digulung ke pinggir lalu tuangkan adonan lagi secukupnya lalu gulung lagi seperti sebelumnya. Cara membuat (membikin) makanan telur dadar khas padang sedap, nikmat. Resep terik telur bulat dan tahu dengan tambahan beberapa potong tempe ini cukup enak dan lezat, bahkan anda bisa membuat masakan telur terik ini dengan pedas maupun gurih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Terik Telur Dadar Sayuran Kekinian"

Posting Komentar

close