Cara Membuat 67. Petis Endog (Telur) Jawa Timur Anti Ribet

67. Petis Endog (Telur) Jawa Timur. Endog sama dengan telur, encit/cit sama dengan bumbu encit heee artinya encit saya juga kurang tau :D terkenalnya masakan ini di banyuwangi dengan nama. Indonesia kayak akan budaya dan tradisi, serta tentu saja kulinernya yang khas. Di antara kuliner khas tersebut, ada beberapa makanan yang menggunakan satu.

67. Petis Endog (Telur) Jawa Timur Endog sama dengan telur, encit/cit sama dengan bumbu encit heee artinya encit saya juga kurang tau :D terkenalnya masakan ini di banyuwangi dengan nama tersebut. ibu di Banyuwangi sering memasak Makanan ini. Resep Sambal Petis Asli Indonesia Kitchen Vlog. Resep Dan Cara Membuat Rawon Daging Sapi Khas Jawa Timur. Cara membuatnya tidak susah 67. Petis Endog (Telur) Jawa Timur menggunakan 7 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan 67. Petis Endog (Telur) Jawa Timur

  1. Dibutuhkan 1/4 kg Petis.
  2. Siapkan 3 siung bawang putih cincang halus.
  3. Dibutuhkan 2 siung bawang merah.
  4. Dibutuhkan secukupnya Gula.
  5. Siapkan secukupnya Garam.
  6. Siapkan 300 ml air putih.
  7. Siapkan secukupnya Cabe rawit.

Resep Tahu Telur Dan Cara Membuat Tahu Telur Lengkap Olahan Tahu Telur Khas Jawa Timur Serta Resep Tahu Masak Telur Rumahan Dan Jika petis berwarna hitam legam biasanya terbuat dari udang yang tidak bagus atau tidak segar lagi. Bahan petis yang kurang bagus pastinya akan. Agen telur di daerah Malang, Batu, Pasuruan, Lumajang, Probolinggo, Jember, Situbondo, Bondowoso, Banyuwangi, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep Madura. Jual grosir telur ayam, telur bebek, telur puyuh segar murah berkualitas.

Langkah Pembuatan 67. Petis Endog (Telur) Jawa Timur

  1. Rebus telur terlebih dahulu di panci terpisah. Setelah matang, kupas dan sisihkan..
  2. Siapkan wajan dengan sedikit minyak, masukkan duo bawang, gongso hingga harum (jangan sampai gosong), masukkan cabe rawit, dan air putih. Kemudian masukkan petis, aduk merata..
  3. Tambahkan gula dan garam secukupnya, tes rasa. Biarkan agak sedikit mengental (sesuai selera sih kalo ini). Masukkan telur, aduk rata dan biarkan sebentar agar bumbu meresap. Sajikan, enjoy!.

Berbicara tentang kuliner di Jawa Timur, pasti tidak ada habisnya, karena setiap daerah memiliki makanan khas yang tentunya Cara menikmatinya pun mudah, campurkan tahu ke dalam olahan masakan atau cukup goreng tahu kemudian nikmati dengan cabe rawit atau cocolan sambal petis. Dari Jawa Timur dikenal pula petis madura, yang memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri karena rasanya yang cenderung asin, mempunyai tampilan yang cenderung cerah dan warnanya lebih merah kecoklatan. Nama Parang Endog sendiri dalam Bahasa Jawa memiliki arti batu karang (parang) dan telur (endog). Nama ini tidak terlepas dari kondisi batu Deretan pantai yang berjajar mulai dari Pantai Parang Endog di ujung timur, Pantai Parangtritis hingga Parangkusumo dan Depok yang tak kalah eksotis. Keunikan rujak khas Jawa Timur terlihat pada bumbu rujak yang tak biasa, yakni mengandung petis udang, terasi, dan pisang batu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat 67. Petis Endog (Telur) Jawa Timur Anti Ribet"

Posting Komentar

close