Resep Lapis Tepung Beras Untuk Pemula

Lapis Tepung Beras. Lihat juga resep Kue Lapis Tepung Beras enak lainnya. Resep Kue Lapis Tepung Beras - Kue basah yang satu ini memang paling sering dijumpai dipasaran. Kue tradisional dengan motif yang khas ini, juga tak pernah ketinggalan saat ada acara-acara penting keluarga.

Lapis Tepung Beras Yap, dengan bahan yang sederhana, anda sudah bisa mencicipi kedashyatan rasa dari kue lapis beras yang begitu istimiwir. Kue Lapis Tepung Beras Teman - teman dividio kali ini kita akan membuat Kue Lapis Tepung Beras yang mantap. Selama ini tidak pernah terlintas untuk mencubanya kerana saya sendiri tidak berapa menggemari kuih ini. Cara membuatnya tidak susah Lapis Tepung Beras menggunakan 7 bahan dan 9 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Lapis Tepung Beras

  1. Siapkan 400 gram tepung beras.
  2. Siapkan 100 gram tepung tapioka.
  3. Siapkan 1200 ml santan.
  4. Dibutuhkan 350 gula pasir.
  5. Dibutuhkan Sejumput garam.
  6. Dibutuhkan 2 lbr daun pandan ikat simpul.
  7. Dibutuhkan Pewarna makanan warna pelangi/sesuai selera.

Jika ada majlis makan makan, saya jarang sekali mengambil. Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras Pelangi - Kue lapis merupakan salah satu jajanan pasar atau jenis makanan tradisional yang banyak digemari. Kue yang satu ini termasuk dalam golongan kue basah yang sangat enak. Selain memiliki rasa yang manis, kue basah ini juga memiliki tekstur yang sangat kenyal.

Langkah Pembuatan Lapis Tepung Beras

  1. Campur santan, gula, garam dan daun pandan masak sampai mendidih sambil diaduk2 jaga jgn sampai santan pecah kemudian tunggu sampai hangat2 kuku.
  2. Dalam wadah campur tepung Beras dan tepung tapioka tuangi santan sedkt demi sedkt sambil diaduk sampai rata kemudian saring spy tdk ada yg bergerindil.
  3. Bagi adonan menjadi 6 bagian sm banyak kemudian beri pewarna makanan merah, orange,kuning, hijau, biru dan ungu aduk sampai rata.
  4. Sebelumnya panaskan dandang, dan tutupnya dibks serbet bersih.... sy pakai wadah tuperware bisa jg pakai loyang ukuran 18x18...yg sdh diolesi minyak goreng tipis2/dialasi plastik... sblm dituang adonan masukan wadah/loyang ke dlm dandang sampai beruap.
  5. Kukus perlapis selama 5 menit dan lapisan terakhir kukus selama 30 menit kemudian angkat tunggu sampai suhu ruang.
  6. Keluarkan dr loyang.
  7. Kemudian potong2 sesuai selera.
  8. Ini yg dibungkus plastik.
  9. Selamat mencoba ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜.

Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras yang Paling Enak, Lezat, Manis dan Kenyal Cara Membuat Adonan Kue Lapis Tepung Beras. Siapkan wadah yang akan digunakan untuk membuat adonan. Lalu masukan bahan-bahan seperti misalkan tepung beras, garam, gula dan vanili bubuk. Aduk sampai merata campuran bahan tersebut. Ambil santan yang sudah anda siapkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Lapis Tepung Beras Untuk Pemula"

Posting Komentar

close