Resep Balado terong tomat petai #5 2020 Anti Ribet

Balado terong tomat petai #5 2020. Kali ni kami nak kongsikan resipi balado terung tambah petai. Terong balado adalah menu masakan yang Indonesia Banget. Menu ini juga banyak yang suka loh, apalagi kalau ditambah dengan petai yang juga Indonesia Banget, pasti endeus ketika disantap.

Balado terong tomat petai #5 2020 Resep Terong Balado - Menu makanan terong balado merupakan salah satu primadona masakan yang berasal dari suku minangkabau, Sumatra Barat. Cita rasanya pedas seperti pada masakan minangkabau pada umumnya, namun lezat sehingga bisa disantap walau hanya ditemani dengan. Sebagai hidangan pendamping, terong balado selalu menjadi pilihan yang menggiurkan. Cara membuatnya tidak sulit Balado terong tomat petai #5 2020 menggunakan 12 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Balado terong tomat petai #5 2020

  1. Dibutuhkan 3 buah terong.
  2. Dibutuhkan 3 buah tomat iris sesuai selera.
  3. Siapkan 5 buah cabe rawit iris serong.
  4. Dibutuhkan 2 papan petai iris sesuai selera.
  5. Dibutuhkan Secukupnya, garam, kaldu jamur, kecap manis.
  6. Dibutuhkan Iris daun kucai.
  7. Dibutuhkan 3 lembar daun jeruk.
  8. Dibutuhkan Bumbu halus.
  9. Dibutuhkan 8 buah bawang merah.
  10. Dibutuhkan 3 buah bawang putih.
  11. Dibutuhkan 7 buah cabe merah.
  12. Dibutuhkan 1/2 bungkus terasi.

Terong balado selalu saja cocok di segala suasana. Bayangkan terkejutnya keluarga ketika menyaksikan adanya kehadiran dari teri dan petai juga di sana. Terong Balado, salah satu primadona masakan dari Ranah Minang. Terong Balado sukses menjadi bekal sarapan.

Cara Pembuatan Balado terong tomat petai #5 2020

  1. Cuci, iris terong lalu goreng sampai matang, sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum.
  3. Masukan garam, kaldu jamur, kecap manis, daun jeruk,tomat cabe iris, terong, dan petai aduk rata, tunggu sampai bumbu meresap... Terakhir masukan irisan daun kucai, angkat dan siap dinikmati bersama nasi panas.

Sudah banyak menu simpel untuk bekal di sini. Teri Medan petai balado terkenal dengan rasanya yang mantap. Sayur terong, tumis terong, termasuk balado terong mungkin sudah menjadi menu andalan. Nah, balado terong yang dicampur dengan bahan pelengkap seperti pete bisa menjadi referensi bagi anda ketika hendak mengolah terong. cara mengolahnya hampir sama dengan megolah balado terong. Cara Membuat Resep Terong Balado Enak Khas Padang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Balado terong tomat petai #5 2020 Anti Ribet"

Posting Komentar

close