Cara Memasak 44. Cendol Tepung Beras ala Elizabeth Bandung Untuk Pemula

44. Cendol Tepung Beras ala Elizabeth Bandung. Resep Es Cendol Tepung Beras Khas Bandung Sederhana Spesial Asli Enak yang dicampur dengan tepung hunkwe atau sagu aren. Cendol Elizabeth Bandung memang sudah terkenal sejak lama, dengan bahan adonan dasar utama tepung beras dan campuran tepung hunkwe atau sagu aren ini. Selain tepung hukwe, ada juga cendol yang terbuat dari tepung beras.

44. Cendol Tepung Beras ala Elizabeth Bandung Lihat juga resep Es Cendol Tepung Beras enak lainnya. Resep 'cendol tepung beras' paling teruji. Es cendol Elizabeth terletak satu tempat dengan batagor Kingsley. Cara membuatnya tidak sulit 44. Cendol Tepung Beras ala Elizabeth Bandung menggunakan 12 bahan dan 7 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan 44. Cendol Tepung Beras ala Elizabeth Bandung

  1. Dibutuhkan Bahan kering :.
  2. Siapkan 1 bungkus/15 gr nutrijel plain (tanpa rasa).
  3. Siapkan 1/4 sdt garam.
  4. Siapkan 75 gr tepung beras.
  5. Dibutuhkan 50 gr tepung hunkwee tnpa warna, kemasan wrn putih (me: maizena).
  6. Dibutuhkan Bahan basah :.
  7. Dibutuhkan 2 sdt air kapur sirih, ambil beningnya saja.
  8. Dibutuhkan (me: 2 sdm jdnya lbh padat & nge-set).
  9. Dibutuhkan 160 ml jus daun Suji+Pandan (me:6 lbr pandan + 14 lbr daun suji).
  10. Siapkan 440 ml air (total air + jus = 600 ml).
  11. Dibutuhkan 2-3 tetes pewarna makanan hijau tua (jika sari pandan+suji.
  12. Dibutuhkan kurang bagus/cantik warnanya).

Merupakan es cendol cukup legendaris dan menjadi oleh oleh khas Bandung. Cendolnya lumayan banyak porsinya, santannya gurih dan manisnya pas, dan yang paling penting cendolnya lumayan bersih. ES CENDOL ELIZABETH KHAS BANDUNG ENAK. Es Cendol Elizabeth Bandung ini awal mulanya didirikan oleh Haji Rohman.

Cara Pembuatan 44. Cendol Tepung Beras ala Elizabeth Bandung

  1. Siapkan bahan-bahannya ya...dan timbang sesuai resep....
  2. Campur semua bahan kering, aduk rata...contoh bungkus tepung hunkwee tanpa warna..(pas saya nyobain bikin pakai tepung hunkwee).
  3. Masukkan bahan cair (air + jus pandan&Suji)..aduk rata...masukkan air bening kapur sirih...aduk rata... tambahkan bbrp tetes pewarna makanan hijau tua (me: 2-3 tetes)... aduk rata....
  4. Masak adonan dg api sedang sambil diaduk2 sampai adonan mengental dan berubah warna mjd bening (tandanya adonan sudah matang adalah warnanya bening & mengkilat)๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅTIPS & NOTES ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰gunakan WAJAN TEFLON berdiameter LEBAR agar gampang mengaduknya (ga pegal) + cepat matang adonannya dan matangnya merata ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰ warna foto beda krn efek pencahayaan...yg gelap fotonya saya ambil di dalam ruangan...yg terang di dapur luar saya....
  5. Segera siapkan air es dalam wadah....saring dengan menggunakan cetakan cendol sampai adonan habis sesegera mungkin, jgn sampai dingin (me: menggunakan centong/sendok sayur yg ada bolong2nya, kemudian adonan ditekan2 dengan menggunakan sendok/centong nasi).
  6. Cendol tepung beras ala Elizabeth Bandung siap untuk di campur dengan kuah gula dan santan....
  7. Bikin lagi...kali ini pakai cetakan cendol...air kapur nya pakai 2 sdm...lebih ngeset..dan cah Lanang gede lebih suka versi kedua ini....

Dari kecil, Haji Rohman memang sudah harus membantu perekonomian keluarganya. Setelah mengetahui kisah sukses dari Es Cendol Elizabeth Bandung yang melegenda ini, sekarang Anda sudah mengetahui bahwa. Es Cendol Elizabeth - Bandung on the map. Inilah Resep membuat tepung cendol lembut dan kenyal dari tepung beras - minuman manis segar yang enak. Dalam resep ini sekaligus lengkap plus cara membuat butiran cendolnya yang menggunakan bahan tepung beras.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak 44. Cendol Tepung Beras ala Elizabeth Bandung Untuk Pemula"

Posting Komentar

close