Resep Ketan durian lumer Yang Gurih

Ketan durian lumer. Resep Ketan Durian Lumer (KEDUMER) Sederhana Spesial Meleleh Asli Enak. Dessert manis dari perpaduan campuran bahan ketan dan saus durian atau duren lumer di mulut ini sedang viral. Bungkus ketan dan fla durian dengan takir daun pisang atau pandan.

Ketan durian lumer Nah, bagi yang tertarik untuk mencoba sajian ketan durian ini. Ketan Durian Keju Lumer. oleh : Prochiz (CFT). Untuk membuat kuah durian, campur dan aduk: durian, garam, tepung maizena, PROCHIZ SPREADY, air, dan gula, aduk hingga merata. Cara membuatnya tidak susah Ketan durian lumer menggunakan 16 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Ketan durian lumer

  1. Dibutuhkan Bahan Ketan :.
  2. Siapkan 400 gr ketan, cuci bersih.
  3. Siapkan 3 lbr daun pandan, ikat simpul.
  4. Siapkan 1 sdt garam.
  5. Siapkan 1 bks kara instan @65gr.
  6. Dibutuhkan 600 ml air.
  7. Dibutuhkan 1 sdm gula pasir, masukkan setelah ketan matang. Aduk rata.
  8. Dibutuhkan Bahan Durian Lumer :.
  9. Siapkan 550 gr daging durian.
  10. Siapkan 800 ml air.
  11. Dibutuhkan 1 sct skm.
  12. Dibutuhkan 1/4 sdt garam.
  13. Siapkan Gula secukupnya, 10-15sdm tes cicip & sesuaikan selera manisnya.
  14. Dibutuhkan 1 lbr daun pandan, ikat simpul.
  15. Siapkan 5 lembar daun pandan,3 lembar daun suji diblender lalu disaring,ambil airnya untuk pewarna.
  16. Dibutuhkan 3 sdm tepung beras atau bisa pake 1sdm tepung maizena, larutkan dg air.

Awal tahun, biasanya sedang musim durian. Lihat saja ada banyak penjual durian di mana-mana. Ketan dulunya hanya disajikan biasa dengan tambahan parutan kelapa di atasnya. Rasa ketan yang gurih dan manis disiram saus durian itu bener-bener deh lumer di mulut.

Cara Pembuatan Ketan durian lumer

  1. Ketan : setelah dicuci bersih, masukkan semua bahan kecuali gula, kedalam rice cooker Lalu cook seperti memasak nasi tunggu sampai matang lalu aduk beri gula aduk lagi tutup sebentar sampai gula larut. Tidak perlu di cook lagi ya gulanya cepat larut..
  2. Durian Lumer : campur semua bahan kecuali larutan tepung beras, aduk rata masak sampai mendidih, setelah itu tambahkan larutan tepung beras/maizena aduk rata sampai mengental, matikan..
  3. Tata ketan di cup lalu siram dengan kuah durian..

Selain ketan durian, terdapat aneka penganan berbahan dasar durian yang menjadi favorit masyarakat. Sebut saja pancake dan es krim durian yang saat ini marak menjadi primadona dalam. Sebelumnya yuk kita lihat dahulu resep membuat ketan durian lumer praktis dan ekonomis, dan di bawah ini kami sajikan resep masakan secara lengkap, silahkan di simak lalu dicoba, Bunda pasti bisa. Ingin menikmati Pancake Durian Lumer Buatan Sendiri Yang Enak? Dapatkan Juga Aplikasi Lainnya Dari "CITARASA KULINER".

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Ketan durian lumer Yang Gurih"

Posting Komentar

close