Langkah Memasak Sayur Asem Super Pedas Legit dan Nikmat

Sayur Asem Super Pedas. Sayur Asem Super Pedas merupakan salah satu kreasi sayur yang bisa dibuat di rumah bagi Bunda penggemar makanan pedas. Sayur ini memiliki beragam varian sayuran seperti masyarakat Indonesia yang terdiri dari beragam budaya. Dengan rasa pedas, segar dan asam sedikit.

Sayur Asem Super Pedas Resep Sayur Asem - Sayur asem merupakan salah satu sayur yang mudah dimasak dan dihidangkan dalam waktu kapan saja. Ada banyak variasi lokal sayur asam seperti sayur asam Jakarta (variasi dari orang Betawi di Jakarta), sayur asam kangkung (variasi yang menggunakan kangkung), dan sayur asam ikan asin. Bahan-bahan yang sering digunakan adalah kacang tanah, nangka muda, melinjo, belimbing sayur, labu siam, kacang panjang, dan asam jawa. Cara membuatnya tidak susah Sayur Asem Super Pedas menggunakan 14 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sayur Asem Super Pedas

  1. Siapkan 700 ml air.
  2. Dibutuhkan 1 ruas lengkuas.
  3. Dibutuhkan 10 buah kemiri (dihaluskan).
  4. Dibutuhkan 50 gr buah asam.
  5. Dibutuhkan 2 lembar daun salam.
  6. Dibutuhkan 1 buah labu siam.
  7. Dibutuhkan 50 gr nangka muda.
  8. Siapkan 50 gr kacang tanah.
  9. Dibutuhkan 50 gr daun melinjo.
  10. Dibutuhkan 1 buah jagung manis.
  11. Siapkan 4 helai kacang panjang (potong 4cm).
  12. Dibutuhkan 1 bungkus Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Pedas.
  13. Siapkan secukupnya gula.
  14. Dibutuhkan secukupnya garam.

Nah, sekarang anda sudah bisa membuat sayur asem di rumah saja tanpa harus pergi ke ibu kota Indonesia itu. Paling enak dimakan dengan ikan asin, ikan goreng, ayam goreng dan sambal dadak. Berikut ini resep sayur asem Jakarta yang nikmat dan pedas. Sayur Asem Super Pedas merupakan salah satu kreasi sayur yang bisa dibuat di rumah bagi Bunda penggemar makanan pedas.

Langkah Pembuatan Sayur Asem Super Pedas

  1. Rebus air bersama dengan lengkuas, kemiri, buah asam dan daun salam hingga mendidih..
  2. Masukkan labu siam, nangka muda, kacang tanah dan buah melinjo..
  3. Masukkan jagung, daun melinjo, kacang panjang dan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Pedas..
  4. Tambahkan gula dan garam secukupnya, masak hingga matang..
  5. Ambil sedikit kuah dan coba rasakan..
  6. Apabila sudah matang dan rasanya sudah sesuai, angkat Sayur Asem Super Pedas dan hidangkan selagi hangat..

Sayur asem adalah makanan khas Indonesia yang sering disajikan saat santap siang dan cocok dipadukan dengan nasi panas bersama ikan goreng dan lalapan. -Kemudian tambahkan bumbu halus, asam jawa, daun melinjo, laos, garam & penyedap rasa masak sampai kuah meresap.-Lalu tambahkan cabe rawit utuh, tes rasa kalau asam nya kurang nendang bisa di tambah pakai air asam jawa bungkusan.-Matikan api, sayur asem siap di sajikan. Saat cuaca sedang panas, akan terasa begitu nikmat jika Kita mencoba makan masakan yang enak, segar namun juga gurih seperti sayur asem. Bukan hanya nikmat, sayur asem juga mempunyai nutrisi yang sangat baik untuk tubuh. Sayur asem atau sayur asem, sesuai dengan namanya merupakan beragam jenis sayuran yang direbus. Kemudian diberi kuah dengan bumbu cabe dan larutan asam Jawa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Sayur Asem Super Pedas Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close