Resep Pencok kacang panjang (khas orang sunda) Kekinian

Pencok kacang panjang (khas orang sunda). Bahan-bahan Kacang panjang Gula merah Cabe rawit Terasi Cikur Garam dan penyedap rasa. Dalam resep olahan sambal mentah, kencur berperan untuk memberikan citarasa segar sekaligus harum yang khas. Sambal ini cocok disantap bersama ikan asin.

Pencok kacang panjang (khas orang sunda) Selain kacang panjang untuk pencok, leunca juga bisa dibuat pencok dan rasanya sama. Resep Pencok Kacang Panjang Mentah Khas Sunda, Bandung, Jawa Barat Sederhana Spesial Pedas Asli Enak. Bagi masyarakat Sunda sambal pencok ini kedengarannya sudah familiar karena telah menjadi makanan sehari-hari sebagai pelengkap makan nasi bersama ikan goreng. Cara membuatnya tidak sulit Pencok kacang panjang (khas orang sunda) menggunakan 6 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Pencok kacang panjang (khas orang sunda)

  1. Siapkan 5 lonjor kacang.
  2. Dibutuhkan 1 butir bawang putih.
  3. Siapkan 1 terasi abc sachet.
  4. Siapkan 2 buah cabe rawit pedas.
  5. Dibutuhkan Garam.
  6. Siapkan Mecin.

Rasa khas dari pencok kacang panjang adalah aroma kencurnya yang terasa. Selain kacang panjang untuk pencok, leunca juga. Kali ini yzmalicious sharing salah satu menu khas Sunda yaitu Pencok Kacang Panjang! Menu ini biasa kita jumpai di.

Cara Pembuatan Pencok kacang panjang (khas orang sunda)

  1. Pertama bakar terasi sampai harum, kemudian siapkan cobek ulek terasi, bawang putih mentah, cabe, tambahkan garam dan mecin.
  2. Cuci bersih kacang, iris kecil2.
  3. Langkah ke 3 masukan kacang ulek dengan bumbu cabai terasi tadi, santap dengan ikan asin, tempe goreng. ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹.

Resep Karedok Kacang Panjang Khas Sunda. Pencok Leunca Karedok Leunca Sambal Leunca Khas Sunda. Lihat juga resep Tumis Tempe Kacang Panjang enak lainnya. pencok kacang panjang. Cara Menanam Kacang Panjang Agar Berbuah Lebat - Kacang panjang (Vigna Sinensis L.) merupakah salah satu jenis sayuran yang terbilang banyak peminatnya. Artinya, kacang panjang punya respon pasar cukup bagus.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Pencok kacang panjang (khas orang sunda) Kekinian"

Posting Komentar

close