Resep Kolek Biji Salak (tepung ketan) Legit dan Nikmat

Kolek Biji Salak (tepung ketan). Umumnya satu porsi kolak biji salak ubi yang terkenal sebagai sajian takjil menu buka puasa ini dijual seribu hingga lima ribu rupiah. Harga yang bervariasi tergantung isian yang digunakan. Untuk harga lima ribu rupiah umumnya berisi kolak biji salak komplit dengan bubur pacar cina dan juga bubur.

Kolek Biji Salak (tepung ketan) Sajian ini populer disantap sebagai takjil buka puasa di bulan Ramadan. Sajikan kolak biji salak ubi ungi di rumah sebagai menu takjil buka puasa. Rasanya yang lezat dan nikmat akan membuat anda ketagihan. Cara membuatnya cukup mudah Kolek Biji Salak (tepung ketan) menggunakan 6 bahan dan 7 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kolek Biji Salak (tepung ketan)

  1. Siapkan 100 gram tepung ketan.
  2. Dibutuhkan 600 gram gula merah.
  3. Dibutuhkan 400 ml santan cair.
  4. Siapkan 1/2 sdt makan garam.
  5. Siapkan 2 lembar dau pandan.
  6. Dibutuhkan secukupnya air.

Kolak biji salak ubi ungu sangat cocok dijadikan sebagai menu takjil hari ini. Menu takjil yang satu ini pas untuk anda yang ingin sajian takjil yang berbeda dari.. Resep Kolak Biji Salak dengan ubi atau tepung ketan ini juga banyak menggunakan bahan Cara Membuat Kolak Biji Salak Sederhana. Langkah pertama yang akan kita lakukan adalah Tambahkan sedikit tepung maizena supaya lebih kental.

Cara Pembuatan Kolek Biji Salak (tepung ketan)

  1. Uleni tepung ketan dengan sedikit garam, air, uleni minimal 10 menitan.. sampai bisa di buat buletan...
  2. Siapkan panci rebus air hingga mendidih masukan butiran biji Salak tadi rebus hingga mengapung..setelah mengapung itu tandanya sudah matang..masukan gula merahnya rebus minimalnya 10 menitan hingga gula tercampur rata...
  3. Masak santan dengan sedikit garam, dan masukan pandannya, masak hingga mendidih...
  4. Siapkan mangkok tuang biji salaknya tuang santannya..sajikan...
  5. Jika pingin biji salaknya kental bisa Kasih cairan tepung masukan ke biji Salak aduk hingga tercampur...
  6. Cicipi rasa dan sajikan..
  7. Selamat mencoba ibu-ibu.

Masak sampai kuahnya keluar letupan letupan kecil. Resep Kolak Biji Salak - Pada saat bulan Ramadhan, kolak biji salak menjadi sajian yang khas. Bahkan, Kamu bisa menemukannya dengan mudah di beberapa penjual makanan takjil saat menjelang waktu berbuka puasa. Lihat juga resep Kolak Biji Salak (Candil) enak lainnya! Kolak biji salak adalah salah satu jenis takjil berbuka puasa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Kolek Biji Salak (tepung ketan) Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close