Cara Membuat Soto daging asli madura (resep spt org jualan) Kekinian

Soto daging asli madura (resep spt org jualan). ML typically aims at pattern recognition and prediction, and in many cases has become a better tool for these purposes. Kuah bening soto daging yang gurih dan kaya rempah menjadi ciri khas dari soto daging sapi ini. Cocok untuk sajian hangat dan segar bagi keluarga.

Soto daging asli madura (resep spt org jualan) Ikuti Video masak cara membuatnya step by step ya. pertama siapkan Bahan & Bumbunya sesuai recipe. Misalkan seperti soto lamongan, soto malang dan soto Madura. Nah, dari sekian banyak soto yang ada di Nusantara, ternyata Nah, kali ini kita akan korek lebih dalam seperti apa resep soto daging sapi Madura asli dengan kuah bening yang lezat dan nikmat. Cara membuatnya tidak susah Soto daging asli madura (resep spt org jualan) menggunakan 14 bahan dan 9 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Soto daging asli madura (resep spt org jualan)

  1. Dibutuhkan 1 kg daging sapi/kambing (me campur soalnya dpet qurbanan wkwk).
  2. Siapkan 7 siung bawang putih.
  3. Dibutuhkan 5 siung bawang merah.
  4. Siapkan 1 ruas kunyit/kunir.
  5. Dibutuhkan 1 ruas jahe.
  6. Siapkan secukupnya Garem.
  7. Dibutuhkan 1 sdm munjung gula.
  8. Dibutuhkan 1 bungkus masako sapi.
  9. Dibutuhkan 1 liter air/ sesuai selera.
  10. Dibutuhkan Bahan pelengkap :.
  11. Siapkan 8 siung bawang merah.
  12. Siapkan Secukupnya seledri.
  13. Siapkan 30 biji cabe rawit u/ sambal.
  14. Dibutuhkan 2 batang bawang pre.

Resep Soto Madura, Hidangan Klasik yang Lezat dan Menghangatkan. Belum lengkap santap siang tanpa sesekali menikmati hidangan legendaris - Soto Madura. Rebus daging bersama bumbu yang sudah ditumis. Lihat juga resep Soto Daging Sapi Ala Madura enak lainnya.

Langkah Pembuatan Soto daging asli madura (resep spt org jualan)

  1. Rebus daging sapi, gausah empuk2 banget soalnya nnti di rebus lagi sama bumbu2.
  2. Potong2 daging sesuai selera.
  3. Haluskan bumbu2 diatas kecuali bahan pelengkap yaa... bisa di blender atau ulek. Kalo aku di blender biar cepet hehe.
  4. Didihkan air di dalam panci smpai mendidih kemudian masukkan bumbu2 dan daging yg sdh di rebus tadi...
  5. Masukkan garam,gula masako sesuai selera sambil di cicipi.
  6. Rebus smpai tidak bau kunir. Kira2 1jam an kalo kurang dri 1 jam sudah tidak bau kunir segera di matikan aja kompornya. 10menit sebelum dimatikan masukkan bawang pre yg sudah dipotong2.
  7. Membuat bawang gorengnyaa cukup bawang merah diiris iris kemudian digoreng dalam minyam panas api kecil supaya tidak gosong.
  8. Membuat sambalnya rebus cabe rawit smpai agak layu (airnya jangan dibuang ya), kemudian ulek cabe rawit sampai halus, tambahkan air bekas merebus cabe rawit.
  9. Taburi dengan seledri yg dipotong tipis2.

Akhirnya saya memutuskan memasak soto daging ala Madura sebagai makan malam keluarga. Resep Soto Daging: Cara Mudah Memanjakan Lidah! Bagi pecinta daging, makanan seperti soto daging tentu tidak bisa dilewatkan begitu saja. Berikut varian resep soto daging, spesial untuk Anda yang suka memasak atau bereksperimen di rumah. Resep yang satu ini adalah untuk membuat soto daging khas madura yang terkenal.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Soto daging asli madura (resep spt org jualan) Kekinian"

Posting Komentar

close