Langkah Membuat Ayam pedas bumbu kuning Kekinian

Ayam pedas bumbu kuning. Resep masakan opor ayam bumbu santan kuning jawa spesial. Inilah rahasia bumbu opor ayam kuah kuning pedas sederhana, siapkan bahan bumbunya. Source : Rinee Pradhitya Pengin panggang ayam tapi maunya pakai bumbu sederhana aja, yang pedas dan gak pakai santan.

Ayam pedas bumbu kuning Selain itu warna kuning lembut dari bumbu ayam woku yang terbuat dari rempah rempah juga khas sekali. Opor ayam bumbu kuning merupakan masakan serba guna sebab bisa di konsumsi oleh segala usia termasuk anak anak, karena tidak pedas dan rasanya juga sangat enak. Untuk bunda dan sis sis tentu tidak lengkap tanpa menggunakan sambal. Cara membuatnya tidak susah Ayam pedas bumbu kuning menggunakan 14 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Ayam pedas bumbu kuning

  1. Siapkan 1/2 kg daging ayam.
  2. Dibutuhkan 2 cabe merah besar.
  3. Siapkan 7 cabe rawit.
  4. Dibutuhkan 6 siung bawang putih.
  5. Siapkan 5 siung bawang merah.
  6. Dibutuhkan 1 buah serai digeprek.
  7. Dibutuhkan 1 sdm jinten.
  8. Dibutuhkan 1/2 sdt merica bubuk.
  9. Dibutuhkan Seruas jahe.
  10. Dibutuhkan Sedikit kencur.
  11. Dibutuhkan 2 helai daun jeruk purut.
  12. Dibutuhkan 2 sdt garam.
  13. Siapkan 1 sdt gula.
  14. Dibutuhkan Bawang goreng untuk taburan.

Kalau membuat ayam bakar, ayamnya harus diungkep lebih dulu memakai bumbu ungkep biasa. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri dan garam. Sajian ayam goreng bumbu kuning adalah hidangan yang enak. Hidangan kali ini mungkin sudah sering anda jumpai dan bahkan mungkin anda bersama dengan buah hati adalah Nah, agar anda bisa menyajikan hidangan ayam goreng bumbu kuning, maka mari kita simak resepnya dibawah ini.

Cara Pembuatan Ayam pedas bumbu kuning

  1. Cuci bersih daging ayam lalu rebus sampai empuk kurang lebih 30 menit..
  2. Sambil menunggu ayam empuk, kita haluskan bumbu lalu kecuali daun jeruk dan serai, tumis sampai harum..
  3. Tambahkan sedikit air lalu masukkan daging ayam..
  4. Campur hingga merata. Tunggu hingga air meresap dan bumbu mengental..

Resep Ayam Bumbu Rujak - Kini, sudah banyak variasi makanan yang diolah dari ayam, salah satunya adalah ayam bumbu rujak. Sebenarnya, bumbu rujak tidak hanya dipadukan dengan ayam saja, namun juga bisa anda padukan dengan ikan bakar, bebek bakar, dan lain-lain. Sajian ayam dengan kuah kuning pedas aroma kemangi ini sangat sedap. Campuran kemangi dan cabainya menambah kenikmatan ayam ini. Lumuri ayam dengan jeruk nipis/lemon, diamkan sebentar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Ayam pedas bumbu kuning Kekinian"

Posting Komentar

close