Resep Tahu Krispi Beda dari Mamang Jualan Legit dan Nikmat

Tahu Krispi Beda dari Mamang Jualan. Halloo smua selamat hari selasa Hari ini sy mo share cara buat Tahu crispy enak n gampang. Kuncinya cm minyak harus panas yah klo ga dy bakal lengket. Tonton video sampai selesai karena nanti ada teknik nya membuat masakan tahu krispi renyah tanpa di rendam, tanpa di kasih es batu.

Tahu Krispi Beda dari Mamang Jualan Selain harganya terjangkau, kandungan gizi makanan dari kacang kedelai ini juga lumayan komplet. Maklum, rasa petis semarang yang manis bercampur gurih tersebut berbeda dengan petis dari daerah-daerah lainnya. Resep Tahu Sumedang Renyah Krispi (Crispy) Sederhana Spesial Asli Enak. Cara membuatnya tidak susah Tahu Krispi Beda dari Mamang Jualan menggunakan 6 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Tahu Krispi Beda dari Mamang Jualan

  1. Dibutuhkan 1 potong tahu (biasanya 2000an).
  2. Dibutuhkan Tepung serbaguna.
  3. Siapkan secukupnya garam, ketumbar.
  4. Siapkan 1 liter minyak goreng.
  5. Dibutuhkan 1 sdm susu bubuk.
  6. Siapkan 3 gelas air.

Bermula dari kreativitas yang dimiliki oleh imigran Cina, Ong Kino dan istrinya yang menjadi perintis untuk memproduksi tahu di Sumedang yang awalnya dibuat dari kedelai lurik yang mirip telur puyuh. Tahu krispi biasanya terkenal sama pilihan bumbunya, pedas ada gurih ada. Pokoknya bumbu tahu krispi sendiri bikin nagih dan merupakan daya tarik Terbukti produk dengan kemasan menarik laku di pasaran dengan harga jual yang lebih mahal, inilah yang membuat pelaku UKM memiliki harapan. Apalagi kalau rasanya garing, krispi dan tahan lama renyahnya.

Cara Pembuatan Tahu Krispi Beda dari Mamang Jualan

  1. Potong tahu sesuai selera, kemudian marinasi sebentar dengan air+ketumbar+air sedikit.
  2. Goreng tahu di api panas sampai kering luarnya.
  3. Siapkan tepung bumbu. cairkan susu+air.
  4. Masukkan tahu yg sudah digoreng tadi pada tepung bumbu. kemudian pindah ke cairan susu. tiriskan. pindah lagi ke tepungbumbu, aduk2 tepungnya (bukan tahunya). pindah lagi ke cairan, kemudian ke tepung bumbu lagi.
  5. Goreng kembali tahunya di api panas sebentar saja. voila uda jadii tahu krispinya ๐Ÿ˜.

Harga gorengan dari sayuran dan bumbu Sekilas makanan gorengan dari sayuran dan bumbu bakwan ini mirip sekali dengan bakwan jagung yang Tetapi kalau dilihat di dalamnya jelas berbeda diantara kedua resep bakwan tersebut. Yang tahu Surabaya buat bakso tahu.yang tahu Sumedang buat tahu krispi. Sipp Kak.ayukk.suka tahu gitu dong biar ada temen makan kalau bikin cemilan dari tahu goreng.hihi. Nah.sekarang menu tahu krispi favorit Yodha nich. Ini paling enak pakai tahu Sumedang yang udah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Tahu Krispi Beda dari Mamang Jualan Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close