Resep Soto ayam sederhana Untuk Pemula

Soto ayam sederhana. Resep Soto Ayam Bening dan Cara Sederhana Membuatnya. Pasti teman teman sudah pernah mencicipi kelezatan masakan soto bukan? Ya, soto merupakan salah satu resep masakan Indonesia.

Soto ayam sederhana Lihat juga resep Soto Ayam Spesial enak lainnya. Soto ayam sudah terkenal bahkan sampai ke luar negeri. Seperti di Singapura atau Malaysia Mau tahu resepnya? Cara membuatnya cukup mudah Soto ayam sederhana menggunakan 19 bahan dan 2 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Soto ayam sederhana

  1. Siapkan 1/4 ayam.
  2. Siapkan 1 batang daun bawang.
  3. Dibutuhkan Bumbu halus :.
  4. Siapkan 4 siung bawang putih.
  5. Siapkan 6 siung bawang merah.
  6. Siapkan 3 butir kemiri.
  7. Siapkan Sejempol kunyit.
  8. Siapkan Bumbu lainnya :.
  9. Dibutuhkan 3 lembar daun salam.
  10. Siapkan 1 batang serai.
  11. Dibutuhkan Secukupnya merica.
  12. Dibutuhkan Secukupnya garam.
  13. Siapkan Secukupnya gula.
  14. Dibutuhkan Kaldu ayam.
  15. Siapkan Bahan tambahan :.
  16. Siapkan Potongan tomat (bila suka).
  17. Dibutuhkan Telur puyuh matang.
  18. Dibutuhkan Toge (saya skip).
  19. Dibutuhkan Bihun (di rebus matang).

Simak selengkapnya di cara membaut soto ayam bening sederhana yang enak. Penjual soto ayam memang sudah menjamur. Tapi tidak ada salahnya jika Anda mencoba Demikianlah resep cara membuat soto yang enak dan sederhana. Soto ayam adalah masakan berkuah seperti sup yang kaya bumbu dan berempah dengan cita rasa Di bawah ini juga ada resep soto ayam dengan bahan-bahan yang sederhana lainnya tetapi memiliki.

Langkah Pembuatan Soto ayam sederhana

  1. Ulek bumbu halus, sisihkan. Rebus ayam sampai empuk lalu suir, sisihkan..
  2. Tumis bumbu halus sampai harum, sisihkan. Masak air sampai mendidih lalu masukan air kaldu rebusan ayam tadi (jangan lupa saring), tambahkan bumbu yang sudah di tumis aduk lalu masukan garam, gula,merica dan kaldu ayam aduk kembali, masukan suiran ayam dan daun bawang tunggu sebentar sampai daun bawang layu, cek rasa bila sudah pas matikan api dan sajikan bersama bahan tambahan..

Soto ayam, siapa yang tidak pernah makan, pasti semua sudah pernah mencoba. Jenis soto di Indonesia ini memang beragam, sesuai daerah asalnya. Resep soto ayam bening ternyata menggunakan bumbu soto ayam sederhana dan cara membuat soto ayam kuah bening juga cukup mudah. Yuk bunda belajar membuat resep soto ayam kreasi. Walaupun soto ayam di Indonesia beragam jenis dan asalnya, resep soto yang Jika ingin mencoba memasaknya di rumah, mulailah dengan resep soto ayam yang praktis dan sederhana ini, sehingga.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Soto ayam sederhana Untuk Pemula"

Posting Komentar

close