Resep Kerupuk Seblak Kering Pedas🔥 Yang Renyah

Kerupuk Seblak Kering Pedas🔥. Hai guys,assalamu'alaikum Welcome back again in my video. . Di video kali ini aku mau bongkar rahasia cara bikin kerupuk seblak/seblak kering dengan cara. Gambar Kerupuk Seblak Kering Setan Super Pedas.

Kerupuk Seblak Kering Pedas🔥 Menikmati pedasnya kerupuk basah dengan kuah yang pedas memang nikmat. Tetapi kalau teman teman enggak terlalu suka dengan masakan pedas yang. Kerupuk seblak kering adalah makanan yang terbuat dari kerupuk bawang yang diolah dengan tambahan bumbu dapur seperti cabai, bawang, daun jeruk dan kencur sebagai rasa khas dari seblak. Cara membuatnya tidak sulit Kerupuk Seblak Kering Pedas🔥 menggunakan 9 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kerupuk Seblak Kering Pedas🔥

  1. Siapkan 500 gr kerupuk.
  2. Siapkan 1 ltr minyak.
  3. Siapkan 7 siung bawang putih.
  4. Siapkan 5 ruas kencur.
  5. Siapkan 7 cabai setan.
  6. Dibutuhkan Daun jeruk (me: skip).
  7. Dibutuhkan 1 bks bon cabe.
  8. Dibutuhkan 1 bks aida.
  9. Siapkan 1 1/2 bks penyedap rasa (me: Masako rasa ayam).

Sajian seblak kerupuk kering kali ini adalah jenis kerupuk yang tidak mengembang sehingga tekstur dari sajian seblak kali ini terasa keras namun tetap renyah dan Nah, cara membuat kerupuk seblak yang tidak mengembang atau seperti setengah matang ini perlu dilakukan dengan beberapa trik. Kerupuk Seblak Kering - Sebring Ma'ul. Hai. mana nih yang suka cemilan pedas? bikin kerupuk seblak di rumah yuk! kriukkk banget gurih pedesnya polll mantap bikin. Panaskan rendaman kerupuk tadi dengan Dalam membuka usaha tentu diperlukan kiat-kiat, termasuk usaha seblak.

Cara Pembuatan Kerupuk Seblak Kering Pedas🔥

  1. Siapkan wadah/ kuali masukkan kerupuk dan rendam dengan minyak selama kurg lebih 40 menit (agar tidak mekar).
  2. Iris tipis2 bawang, kencur dan cabai kemudian goreng, angkat dan tiriskan..
  3. Haluskan bawang, kencur dan cabai yg sudah d goreng. Jika trlalu berminyak maka aduk trlebih dahulu dgn bon cabe dan aida agar tidak menggumpal sblum d aduk dgn kerupuk..
  4. Goreng kerupuk yg sudah d rendam minyak dgn api sedang. Jika sudah matang angkat dan tiriskan..
  5. Masukkan bumbu yg sudah d haluskan td k kerupuk yg sudah matang lalu aduk2. Kerupuk seblak kering pedas siap di sajikan 😋.

Seblak pada umumnya adalah berasa pedas, Anda bisa berusaha untuk. Cara Membuat Seblak Kering Pedas Manis. Ada beberapa macam-macam kerupuk seblak yaitu ada kerupuk Seblak Basah dan kerupuk Seblak Kering. Untuk proses pembuatan seblak kering, cukup dengan menggoreng kerupuk sebentar, kemudian tiriskan. Setelah itu campurkan bumbu kering seperti cabe dan penyedap rasa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Kerupuk Seblak Kering Pedas🔥 Yang Renyah"

Posting Komentar

close