Resep Lapet tepung beras Untuk Pemula

Lapet tepung beras. Lapis Tepung Beras, traditional Indonesian sweet. Setelah matang lapet beras siap untuk disajikan bersama teh. Detail cara membuat kue lapis tepung beras dengan bahan-bahan yang mudah didapat enak lezat serta mudah membuatnya.

Lapet tepung beras Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Kue Lapis Tepung Beras Super Enak dan Kenyal yc. Cek youtube channel untuk mwlihat video tutorial lengkapnya Udh sering buat kue lapis dari tepung tapioka kali ini pengen buat dari tepung beras. Kue lapis tepung beras cocok disajikan diberbagai acara atau untuk cemilan di sore hari. Cara membuatnya tidak sulit Lapet tepung beras menggunakan 7 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Lapet tepung beras

  1. Dibutuhkan 500 gr tepung beras.
  2. Siapkan 200 gr kelapa parut.
  3. Siapkan 200 gr gula merah.
  4. Siapkan 5 sendok gula pasir.
  5. Siapkan 1 sdt garam (boleh skip).
  6. Dibutuhkan secukupnya Daun pisang.
  7. Siapkan Secukupnya air untuk mengukus.

Enak dan manisnya kue ini akan senantiasa memanjakan lidah anda dan keluarga. Karena untuk resep dan Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras Pelangi hanya memerlukan sedikit bahan dan sedikit waktu yang dibutuhkan. Cara membuat kue lapis pelangi tepung beras : Anda menyiapkan alat dan bahan. Lalu, santan direbus dengan daun pandan, bubuk vanili serta garam.

Langkah Pembuatan Lapet tepung beras

  1. Siapka bahan-bahan..
  2. Iris tipis-tipis gula merah.
  3. Campurkan tepung beras, kelapa parut, gula pasir, garam dan gula merah (gula merah bisa dijadikan sebagai isian jadi tidak dicampurkan langsung ke dalam tepung)..
  4. Kemudian aduk hingga rata. Masukan sekitar 1-2 sdm ke daun pisang kemudian bentuk kerucut (jika gula merah sebagai isian masukan 1 sdm kemudian beri gula merah kemudian tutupi dengan tepung lagi dan di bungkus berbentuk kerucut)..
  5. Siapkan panci kukusan kemudian tata lapet di dalamnya. Kukus selama 1 jam..
  6. Lapet siap untuk di sajikan..

Kue Lapis bisa dibuat dari tepung ketan, tepung kanji, tepung beras bahkan tepung terigu. Umumnya bahan merupakan mix-match atau gabungan keduanya. Resep Kue Lapis Tepung Beras Rose Brand - Kue lapis tepung beras memang terlihat cantik dan menggoda selera. Apalagi bagi anak-anak, semakin mencolok warnanya. Resep cara membuat kue lapis, lebih lembut dan harum bila pakai tepung beras rose brand.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Lapet tepung beras Untuk Pemula"

Posting Komentar

close