Cara Memasak Sayur Asam Sunda Legit dan Nikmat

Sayur Asam Sunda. Jenis resep masakan sayur khas tanah sunda ini memang pada umumnya identik dengan kuahnya yang agak asam tetapi segar rasanya. Untuk itu paling pas untuk sajian buat segala umur, termasuk. Minggu lalu setelah aku share Hidangan Sunda yaitu Nasi Timbel, di video kali ini aku lengkapin lagi dengan Sayur.

Sayur Asam Sunda Sayur asem termasuk sajian sehat yang menyegarkan. Yuk intip kreasi resep sayur asem yang bisa Tambahkan daun salam, lengkuas, air asam, garam, dan gula. Sayur asem Sunda memang berbeda dengan sayur asem Jawa dan Betawi. Cara membuatnya tidak sulit Sayur Asam Sunda menggunakan 17 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sayur Asam Sunda

  1. Siapkan 1 buah jagung (potong sesuai selera).
  2. Dibutuhkan 1 buah labu Siam potong kotak.
  3. Siapkan 5 lonjor kacang panjang (potong sesuai selera).
  4. Dibutuhkan Segenggam melinjo dan daunnya.
  5. Dibutuhkan 100 gram kacang tanah.
  6. Siapkan 2 lembar daun salam.
  7. Siapkan 4 sdm air asam jawa.
  8. Siapkan 3 cm lengkuas (geprek).
  9. Siapkan Secukupnya garam,gula dan kaldu bubuk.
  10. Siapkan Secukupnya air.
  11. Dibutuhkan 🍂 BUMBU HALUS:.
  12. Dibutuhkan 1 bungkus terasi bakar.
  13. Dibutuhkan 40 gram gula merah (sisir halus).
  14. Dibutuhkan 8 buah bawang merah.
  15. Dibutuhkan 5 buah bawang putih.
  16. Siapkan 3 buah cabai merah keriting.
  17. Dibutuhkan 5 buah kemiri sangrai.

Jika tertarik mencicipi sayur asam ala Sunda, Anda bisa membuat di rumah dengan resep pilihan. Arie berkata , sayur asem asal Sunda dan Betawi menggunakan asam muda. Sayur asam memiliki filosofi yaitu menggambarkan keragaman. Ini terlihat dari isi sayuran yang memiliki beraneka ragam.

Langkah Pembuatan Sayur Asam Sunda

  1. Didihkan air secukupnya,lalu rebus sayuran keras jagung,melinjo dan kacang tanah,biarkan sayuran hingga setengah Matang.
  2. Panaskan minyak secukupnya.lalu tumis bumbu halus hingga harum,masukan lengkuas dan daun salam aduk hingga bumbu matang..
  3. Masukan bumbu ke dalam panci,lalu masukan labu Siam,beri garam,gula dan kaldu bubuk aduk koreksi rasanya.biarkan labu hingga setengah matang.
  4. Terakhir, masukan daun melinjo dan kacang panjang,aduk rata dan koreksi rasa kembali.kalau udh oke matikan kompor sajikan.

Lgu Sayur Asem Sunda Terbaru Gratis dan Mudah dinikmati. Sayur asem Jakarta yang membedakan dengan sayur asam lainnya adalah pemakaian cabe dan Sayur asem Sunda dari segi bahan lebih lengkap dibandingkan dengan sayur asem yang lain. Dibanding dengan sayur asam dari daerah lainnya, sayur asam sunda cenderung lebih sedikit isinya. Sayur asem khas jawa barat ini juga menggunakan kacang tanah yang sudah dikupas, bukan kacang. Sayur asem sunda umumnya dibuat dengan rasa kuah yang agak pedas dengan menambahkan irisan cabe hijau besar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Sayur Asam Sunda Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close