Cara Memasak Mie Hijau Kenyal Sehat Yang Renyah

Mie Hijau Kenyal Sehat. Bebikin brbagaimacam mie warna ini, sebenarnya karena si kecil suka banget sama mie, kalau pakai mie instan takut kan ya, makanya bebikin ini, udah jatuh. Warna hijau Mie Ayam Rumput berasal dari sawi. (Inibaru.id/ Isma Swastiningrum). Berwarna hijau, Mi Ayam Rumput ini terbuat dari tepung terigu dan tambahan jus sawi.

Mie Hijau Kenyal Sehat Kami hanya menjual mie yang sehat, berkhasiat dan menguntungkan konsumen. Makanlah makanan yang baik dan halal. Tak hanya mie instan atau mie kering, mie basah kenyal juga sering jadi pilihan hidangan yang bisa untuk mengganjal perut yang sedang lapar Selain memang lebih sehat dan tanpa bahan pengawet dan tanpa pewarna, mie ini bisa Anda campur dengan sari sayur hijau yang menjadikannya jauh. Cara membuatnya tidak sulit Mie Hijau Kenyal Sehat menggunakan 8 bahan dan 10 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Mie Hijau Kenyal Sehat

  1. Siapkan 🥬Bahan pewarna hijau :.
  2. Dibutuhkan 1 ikat bayam (ambil daunnya saja).
  3. Siapkan 1/2 gelas air.
  4. Siapkan 🍝Bahan adonan :.
  5. Dibutuhkan 500 gram tepung terigu.
  6. Dibutuhkan 2 butir telur ukuran sedang.
  7. Dibutuhkan 1/2 sdt garam.
  8. Siapkan 1 sdm tapioka untuk taburan.

Resep Mie Sehat Rumahan Mie Homemade Stok Kulkas. Tips Membuat Mie Basah Yang Kenyal Tidak Gampang Putus Cocok Untuk Yang Ingin Berjualan Mie Ayam. Resep Mie Hijau Sayuran - Membuat mie sendiri kini semakin populer. Selain enak dan penampilannya menarik, mie ini sehat dikonsumsi karena tanpa bahan pewarna Sementara untuk tepung terigunya, kita memerlukan tepung terigu berprotein tinggi agar hasilnya lebih kenyal dan lentur.

Cara Pembuatan Mie Hijau Kenyal Sehat

  1. Blender bayam dengan air, saring kira-kira air sarinya sekitar 130 ml.
  2. Siapkan tepung terigu, masukan telur yg telah dikocok dan garam. Aduk rata.
  3. Tambahkan air sari bayam tadi sedikit demi sedikit..
  4. Aduk rata, uleni sampe teraduk rata saja. Tidak perlu kalis. Hanya tercampur rata saja. Note: adonannya memang keras mrengkel yaa jangan gatel untuk nambahin air😁.
  5. Tutup wadah dengan kain selama 30-45 menit. Setelah itu bagi adonan menjadi 8 dan siap digiling..
  6. Atur gilingan mie dengan ukuran terbesar terlebih dahulu. Lakukan dg melipat-lipat adonan hingga permukaannya halus..
  7. Setelah itu atur kembali gilingan ke yang lebih kecil sampai ukuran sesuai selera. Letakkan adonan tadi dalam nampan yg sudah ditaburi tepung tapioka. Lakukan hingga ke-8 adonan habis..
  8. Kemudian sambil kita menggilingnya menjadi mie, panaskan air untuk merebus mie. Giling mie sampai habis..
  9. Rebus mie hingga matang. Angkat dan rendam dalam air kran sebentar untuk menghindari lengket atau overcook..
  10. Mie siap untuk diolah mejadi berbagai menu olahan. Saya buat sos bolognese (resep menyusul Insya Allah 😊).

Cara membuat mi hijau alami yang kenyal. Gunakan sari bayam, sawi, atau daun suji. Berikut ini Merdeka.com akan menyajikan cara membuat mi hijau alami yang kenyal. Baca juga: Mencicipi Mie Goreng Mang Udin yang Legendaris di Sukabumi Hati-Hati, Mie Berbahan Formalin dan Boraks. Bahan yang sederhana dan mudah dicari dipasaran.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Mie Hijau Kenyal Sehat Yang Renyah"

Posting Komentar

close