Cara Memasak Soto Padang (Soto Ayam) Yang Renyah

Soto Padang (Soto Ayam). Soto Padang adalah hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering, bihun (mie dari tepung beras), ditambah perkedel kentang dan dihidangkan panas-panas. Berikut ini adalah video yang memuat cara membuat soto ayam, soto banjar dan soto padang. Soto, sroto, atau coto adalah makanan khas Indonesia yang terbuat.

Soto Padang (Soto Ayam) Soto Padang menggunakan potongan daging sapi yang digoreng. Ya, selain soto ayam padang, resep soto padang daging sapi yang berasal dari daerah Sumatera Barat ini juga banyak diburu oleh pengemar kuliner khas Padang. Lihat juga resep Soto Padang Ayam enak lainnya. Cara membuatnya tidak sulit Soto Padang (Soto Ayam) menggunakan 25 bahan dan 8 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Soto Padang (Soto Ayam)

  1. Siapkan 1/2 kg ayam.
  2. Siapkan 6 buah tahu pong.
  3. Dibutuhkan Bahan celup :.
  4. Siapkan 3 buah Daun Salam.
  5. Siapkan 3 buah daun jeruk.
  6. Siapkan 1 buah daun kunyit.
  7. Dibutuhkan 1 buah sereh.
  8. Siapkan Secukupnya kapulaga.
  9. Siapkan 1 buah kayu manis.
  10. Siapkan Secukupnya bunga lawang.
  11. Dibutuhkan 2 Sdm Minyak Sate : saya pake merk "selamat majid hamid".
  12. Dibutuhkan 3 Sdm Bumbu soto : Saya pake merk "habib kari powder".
  13. Siapkan Secukupnya rocyo ayam.
  14. Siapkan Secukupnya garam.
  15. Dibutuhkan 1 Sdm gula.
  16. Dibutuhkan Bumbu halus :.
  17. Dibutuhkan 4 buah bawang putih.
  18. Siapkan Sedikit jahe.
  19. Siapkan Sedikit kunyit.
  20. Dibutuhkan Pelengkap :.
  21. Dibutuhkan Kerupuk merah.
  22. Siapkan Bawang goreng.
  23. Dibutuhkan Irisan seledri.
  24. Siapkan Kentang diiriskan dan di goreng.
  25. Dibutuhkan Soun di rendam air panas.

Soto ayam memang makanan yang enak dan paling merakyat. Resep Soto Ayam - Kalau kita berbicara mengenai masakan nusantara, pasti akan ada banyak pilihan makanan mulai dari yang pedas hingga yang memiliki ciri khas gurih dan manis dari sabang sampai merauke. Soto Padang is a kind of clear, non coconut milked soto, which usually contains beef, onion, potatoes, and white vermicelli noodles as its main ingredients. This soto is a culinary specialty originating from West Sumatra, Indonesia.

Langkah Pembuatan Soto Padang (Soto Ayam)

  1. Blend bumbu halus tumis hingga harum..
  2. Masukan ayam yang sudah di cuci kedalam wajan yang sedang di tumis bumbu halus masukan daun kunyit,daun salam, daun jeruk, serai, kapulaga,kayu manis, bunga lawang dan air hingga mendidih dan sampai daging benar benar masak..
  3. Matikan kompor ambil ayam dari rebusan. Pisahkan tulang dan daging nya masukan kedalam panci kembali untuk tulangnya. Untuk air rebusan ayam masukan ke panci tambah dengan air dan tahu pong iris iris..
  4. Goreng ayam yang sudah di rebus tadi hingga matang dan suwir suwir di dalam. Wadah sisihkan..
  5. Masukan bumbu soto, minyak sate / minyak soto, rocyo ayam, garam dan gula tunggu hingga matang..
  6. Sajikan dengan soun, kentang yang sudah di goreng, bawang goreng,irisan seledri dan kerupuk..
  7. Sajikan..
  8. Terimakasih.

Demikian Info Resep Soto Padang asli dan enak , silahkan dicoba semoga bermanfaat buat anda yang ingin mecoba masakan padang, Anda bisa mencoba resep soto padang, resep masakan padang asli, soto padang, cara membuat soto padang, resep soto padang asli, resep soto ayam padang. Soto Ayam is a type of chicken with noodles soup originated from Indonesia. Try this simple and easy recipe from kuali.com now! Gambar Soto Padang Mangkuto Spesial Asli. Soto Padang adalah Sajian menu hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering badendeng inilah perbedaan soto padang dengan soto-soto dari kota lainnya, bihun (mie dari tepung beras).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Soto Padang (Soto Ayam) Yang Renyah"

Posting Komentar

close