Langkah Memasak Roti Tawar Kentang Yang Gurih

Roti Tawar Kentang. Ingin membuat sajian roti tawar sendiri di rumah? Dengan resep yang akan kami bagikan kali ini anda akan tentu bisa melakukannya dengan mudah dan sederhana. Untuk Bunda yg mau memulai usaha dengan modal kecil & banyak peminatnyo, ini sudah ado lokaknyo Roti Tawar asli Palembang murah meriah nikmat.

Roti Tawar Kentang Punya roti tawar yang sudah mengering? Resep Roti Tawar - Roti tawar ini sudah menjadi salah satu menu sarapan wajib, terutama bagi orang-orang di luar negeri karena memang disana makanan pokoknya adalah gandum yang menjadi. Cari produk Roti lainnya di Tokopedia. Cara membuatnya tidak susah Roti Tawar Kentang menggunakan 8 bahan dan 12 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Roti Tawar Kentang

  1. Siapkan 250 Gram Tepung Terigu Pro Tinggi.
  2. Dibutuhkan 100 Gram Kentang Merah/Kentang biasa jg bisa.
  3. Dibutuhkan 55 Gram Gula Halus/Gula Pasir.
  4. Siapkan 15 Gram Susu Bubuk.
  5. Dibutuhkan 5 Gram Ragi Instan.
  6. Siapkan 1 butir telur + susu cair dingin total 90-95 ml.
  7. Dibutuhkan 20 Gram butter + 20 Gram margarin.
  8. Dibutuhkan 4 Gram Garam.

Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Setiap negara punya roti tradisional yang jadi ciri khasnya, lebih dari sekadar roti tawar lho. Roti tradisional khas Norwegia ini terbuat dari kentang dan tepung yang dicampur krim atau susu. Roti tawar merupakan roti paling sehat, cara bikin roti tawar sebenarnya cukup mudah, yuk ikuti cara buat roti tawar secara lengkap dari penyiapan hingga menjadi roti tawar yang enak, lembut dan.

Cara Pembuatan Roti Tawar Kentang

  1. Siapkan wadah masukan 1 butir telur dan susu cair dingin aduk rata. Di wadah lain Campur semua bahan (kecuali margarin + mentega dan garam).
  2. Aduk rata lalu masukan susu dan telur yg sudah dicampur.
  3. Uleni sampai setengah kalis, kemudian masukan butter + mentega dan garam, uleni lagi sampai kalis elastis, lalu bulatkan adonan.
  4. Istirahatkan adonan sampai mengembang 2 kali lipat kira2 1-2 jam beri sedikit minyak di wadah dan tutup dengan kain bersih / plastik wrap. Sy tutup pakai piring.
  5. Setelah mengembang 2 kali lipat kempiskan adonan.
  6. Siapkan meja kerja, tabur meja. Kerja dengan tepung tipis tipis. Taruh adonan beri sedikit taburan tepung diatasnya kemudian rolling memanjang sesuai ukuran loyang roti tawar.
  7. Balik adonan lalu rolling lagi.
  8. Kemudian dari ujung lipat gulung sambil dipadatkan.
  9. Setelah adonan digulung, taruh adinan di dalam loyang roti tawar yang sebelumya sudah di oles dengan margari. istirahatkan adonan kira kira 30-45 menit sampai mengembang 2 kali lipat.
  10. Sete adonan mengembang 2x lipat Siapkan oven yang sebelumya sudah di panaskn dengan suhu 200° panggang selama 35-40 menit.
  11. Setelah roti matang keluarkan dari oven dan oles dengan margarin.
  12. Laku keluarkan roti dari loyang tunggu hingga rotu dingin, Setelah dingin potong roti tawar sesuai ketebalan yg di inginkan.

Ada tiga macam roti tawar yang dibawa si abang penjual roti yaitu tawar kentang, tawar dengan kulit, tawar tanpa kulit. Tawar kentang biasanya dimakan langsung sudah enak rasanya. Jual Roti Tawar dengan berbagai isi dan rasa beragam cocok untuk menu Sarapan Anda tersedia di Klik Indomaret. Roti tawar juga bisa kok, penasaran sama. Roti tawar yang memiliki tekstur empuk dan lembut ini membuat orang selalu menyantapnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Roti Tawar Kentang Yang Gurih"

Posting Komentar

close