Langkah Memasak Cilok ala abang cilok Yang Gurih

Cilok ala abang cilok. Hay semuanya, pada video kali ini saya kan membagikan sebuah RESEP CILOK BUMBU KACANG Ala Abang-Abang, untuk membuat RESEP CILOK BUMBU KACANG Ala. Lihat juga resep Cilok, Cilok goreng telur enak lainnya. Cara Membuat Aneka Resep Cilok Bandung Empuk, Kenyal, Tahan Lama Dengan Bumbu kacang dan Cilok Kuah - Kudapan ini merupakan singk.

Cilok ala abang cilok Padahal kadang pengin banget makan tahu bulat yang anget, pasti enak banget tuh dimakan dengan cabai rawit atau saus pedas. Baca Juga : Resep Cilok Kuah Pedas Gurih Isi Telur Yang Enak, Kenyal, dan Anti Gagal. Strategi Wave Trade ala Binary Indonesia (Strategy Trading Advance). Cara membuatnya cukup mudah Cilok ala abang cilok menggunakan 5 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Cilok ala abang cilok

  1. Siapkan 5 sdm tepung tapioka.
  2. Dibutuhkan 4 sdm tepung terigu.
  3. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk.
  4. Siapkan 2 btg daun bawang (hijaunya saja) atau nori tabur.
  5. Siapkan secukupnya air hangat.

Diver-trade ala Binary Indonesia - Masterclass Binary Options. Cilok ini makanan khas dari Jawa Barat. Sebutan Cilok didapaet dari singkatan, yaitu aci dicolok. Makanan ini memang berbahan dasar aci matang Cilok ini merupakan makanan tradisional yang sangat dekat dengan masyarakat sunda sejak dulu hingga sekarang.

Cara Pembuatan Cilok ala abang cilok

  1. Tuang tepung tapioka, tepung terigu, kaldu bubuk dalam satu wadah. Aduk perlahan sembari menuang air hangat sedikit demi sedikit sampai adonan kalis dan dapat dipulung..
  2. Bentuk adonan menjadi bulat lakukan hingga adonan tersebut habis.
  3. Setelah itu, rebus air hingga mendidih dan masukan adonan cilok. Tunggu sampai cilok tersebut matang (mengampung diatas permukaan)..
  4. Angkat dan tiriskan cilok yang telah matang dan tiriskan.
  5. Sajikan dengan chili flake dan sedikit nori tabur.

Campurkan tepung terigu dan tepung tapioka dengan air secukupnya, lalu masukkan. Brilio.net - Cilok termasuk camilan murah meriah yang banyak disukai banyak kalangan. Makanan yang satu ini terasa begitu lezat dan punya cita rasa sendiri. Cilok identik berbentuk bulat dengan tekstur kenyal. Hampir sama seperti bakso, tapi bahan dasar pembuatannya berbeda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Cilok ala abang cilok Yang Gurih"

Posting Komentar

close