Langkah Membuat Gandos (Uli) Tepung Ketan Kekinian

Gandos (Uli) Tepung Ketan. GANDOS EMPUK TEPUNG KETAN • GORENGAN • OLAHAN TEPUNG KETAN #gorengan. resep dan cara buat getas tepung beras ketan, gandos tepung beras ketan lembut nya awet anti gagal. Uli Ketan Enak Di Masak Pakai Magic Com Rice Cooker Anti Gagal. Nikmat lezat dan legitnya setiap gigitan dari sajian kue tradisional ini. ( Artikel lainnya : Resep dan Cara Membuat Kue Itulah resep dan cara membuat ketan uli bakar.

Gandos (Uli) Tepung Ketan Harga Tepung Ketan - Tepung ketan merupakan tepung yang terbuat dari beras ketan putih ataupun ketan hitam yang melalui proses penumbukan sehingga menjadi lebih halus. Biasanya tepung ketan ini digunakan untuk membuat berbagai kue tradisional yang sangatlah lezat. Selain tepung beras, tepung ketan juga sering digunakan di berbagai daerah. Cara membuatnya tidak susah Gandos (Uli) Tepung Ketan menggunakan 6 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Gandos (Uli) Tepung Ketan

  1. Dibutuhkan 5 Sdm tepung ketan putih.
  2. Dibutuhkan 5 Sdm Kelapa parut kering(bisa pake basah juga) me:seadanya 🤭.
  3. Siapkan 3 Sdm Santan bubuk.
  4. Siapkan 120 cc air.
  5. Dibutuhkan sejumput garam halus.
  6. Dibutuhkan minyak untuk menggoreng.

Tekstur kue yang dihasilkan pun lebih kenyal dan pulen, bahkan tanpa Ada dua jenis tepung beras ketan di Indonesia, yakni tepung ketan putih dan tepung ketan hitam. Tepung putih lebih sering dipakai, tapi tepung. Tapai Uli dikenal sebagai penganan khas Betawi. Gerus ragi hingga halus, taruh dalam saringan tepung.

Langkah Pembuatan Gandos (Uli) Tepung Ketan

  1. Campur kan santan bubuk dg air aduk rata, tepung ketan,garam dan kelapa kering aduk jadi satu, lalu tambahkan campuran santan dan air tadi sedikit demi sedikit uleni sampai rata dan kalis..
  2. Lalu bentuk sesuai selera bisa lonjong bisa persegi dan ketebalan menurut selera juga ya bunda..
  3. Lalu goreng dg api sedang sampai kuning matang..
  4. Yummyy.. bisa sebagai pelengkap minum kopi/teh di mkan selagi hangat... walo udah dingin pun tetep empuk lho.. 😊.

Taburkan ½ bagian ragi di permukaan ketan, aduk rata. Gandos (bahasa Jawa: ꦒꦤ꧀ꦢꦺꦴꦱ꧀) adalah jajanan khas yang dapat ditemukan di Jawa. Gandos terbuat dari adonan tepung beras dicampur santan kelapa ditambah garam secukupnya. Gandos dibuat di dalam cetakan loyang dengan api di bawahnya. Perbedaan Tepung Beras dan Tepung Ketan simak videonya terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Gandos (Uli) Tepung Ketan Kekinian"

Posting Komentar

close