Cara Membuat Sup ikan patin sehat dan segarrrr! Legit dan Nikmat

Sup ikan patin sehat dan segarrrr!. Bosan dengan sup biasa, sup ikan patin dapat menjadi alternatif yang baik karena kaya akan gizi. Ikan patin memiliki kandungan lemak tak jenuh yang tinggi, sehingga baik untuk kesehatan jantung. Resep sup ikan patin merupakan salah satu variasi resep sop ikan yang paling banyak dicari dan diburu oleh penggemar kuliner Indonesia.

Sup ikan patin sehat dan segarrrr! Ikan patin patin bisa dimasukkan, kemudian disusul jamur kuping, serta campurkan juga bunga sedap malam. Masak lagi agar bumbu dapat meresap di dalam tubuh ikan, dan tunggu sebentar sampai matang. Sediakan mangkuk saji untuk menaruh sup ikan patin. Cara membuatnya tidak susah Sup ikan patin sehat dan segarrrr! menggunakan 12 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Sup ikan patin sehat dan segarrrr!

  1. Dibutuhkan 1/2 kg ikan patin.
  2. Dibutuhkan 1 Jeruk nipis.
  3. Dibutuhkan 7 siung bawang merah.
  4. Dibutuhkan 5 siung bawang putih.
  5. Siapkan 2 cm Jahe.
  6. Dibutuhkan 2 cm Lengkuas.
  7. Dibutuhkan Sereh 1 digeprek.
  8. Dibutuhkan 5 lembar Daun jeruk.
  9. Dibutuhkan Tomat 1 potong 8.
  10. Dibutuhkan 1 batang Daun bawang.
  11. Dibutuhkan secukupnya Seledri.
  12. Siapkan secukupnya Garam.

Pada dasarnya ikan patin adalah hewan yang aktif pada malam hari, omnivor dan terkadang muncul ke permukaan. Tempat yang dijadikan spot memancing ikan patin seperti pada umumnya yaitu di kolam. Maka dari itu perlu adanya trik dan resep dalam membuat umpan ikan patin. Tim Ikan Nila yang Segar ala Jeng We.

Langkah Pembuatan Sup ikan patin sehat dan segarrrr!

  1. Potong kecil2 ikan patin dan lumuri dengan jeruk nipis, lalu diamkan 15 menit..
  2. Iris bawang merah dan bawang putih. Potong jahe, lengkuas, sereh, tomat, daun bawang dan seledri sesuai selera. Bersihkan daun jeruk sambil diremas2..
  3. Didihkan 1 liter air dan masukkan irisan bawang, jahe, lengkuas, sereh dan daun jeruk. Diamkan sekitar 1-2 menit, lalu masukkan ikan..
  4. Masak ikan sekitar 5 menit sampai bumbu meresap, lalu masukkan garam, daun bawang, seledri, dan tomat..
  5. Diamkan kembali sekitar 2 menit sambil diaduk sesekali sampai semua meresap, lalu cek rasa. Sajikan..

Pewarna dan Aroma Alami ala Desa. Tips goreng ikan wader anti lengket, anti hancur dan anti meletup-letup. Ikan patin merupakan ikan yang hidup di air laut, ikan patin bukan ikan yang dibudidayakan karena ikan patin ini banyak tersebar luas dilautan, salah Selain ikan patin, membuat masakan sup ikan tuna juga sama baiknya untuk kesehatan. Lihat juga resep Sup Ikan Kakap enak lainnya. Sesuai dengan namanya, sup ikan patin ini terbuat dari daging ikan patin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Sup ikan patin sehat dan segarrrr! Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close