Resep Soto ayam suwir segeeeer Legit dan Nikmat

Soto ayam suwir segeeeer. Ayam suwir memang solusi yang tepat bagi kita yang tidak mau repot akan tulang. Berikut beberapa resep ayam suwir yang dapat dijadikan referensi. Resep Ayam Suwir - Sepertinya ini akan menjadi resep yang paling mudah di buat untuk hidangan spesial keluarga.

Soto ayam suwir segeeeer Daging ayam tersebut harus direbus terlebih dahulu kemudian disuwir baik dengan menggunakan garpu pisau atau benda yang lain supaya bentuknya berubah menjadi serat-serat. Bagian ayam yang lain, seperti tulang, kepala, ceker dan sayap, masukan ke dalam air rebusan untuk selanjutnya dijadikan kaldu. d. Tumis bumbu-bumbu halus beserta dengan daun jeruk nipis dan serai hingga baunya sedap. Cara membuatnya cukup mudah Soto ayam suwir segeeeer menggunakan 24 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Soto ayam suwir segeeeer

  1. Dibutuhkan 1 ekor ayam bersihkan beri perasan jeruk nipis sisihkan.
  2. Siapkan Bahan bumbu dihaluskan.
  3. Dibutuhkan 7 siung bawang putih.
  4. Dibutuhkan 10 siung bawang merah.
  5. Siapkan 1/2 sdm merica.
  6. Siapkan 1/4 sdm Ketumbar.
  7. Siapkan Secukupnya pala biji / bubuk.
  8. Siapkan 7 biji Kemiri.
  9. Dibutuhkan 2 ruas jahe.
  10. Siapkan 2 ruas kunyit.
  11. Siapkan Bahan keprek.
  12. Dibutuhkan 1 bonggol Lengkuas.
  13. Dibutuhkan 5 btg sere.
  14. Dibutuhkan 7 lmb daun jeruk, 5 lmb daun salam.
  15. Siapkan Bahan pelengkap.
  16. Dibutuhkan 10 telur rebus (iris tipis).
  17. Siapkan 1 kg kol (iris halus).
  18. Dibutuhkan 1 bks bihun jagung(rendam dlm air biasa).
  19. Dibutuhkan 5 buah kentang (iris tipis n goreng) ut taburan.
  20. Siapkan Secukupnya tauge.
  21. Siapkan Ayam suwir.
  22. Dibutuhkan 1/2 kg kerupuk udang.
  23. Dibutuhkan Daun pre n sledri (iris halus).
  24. Dibutuhkan Bawang goreng.

Lihat juga resep Ayam suir santan enak lainnya. Soto ayam is a yellow spicy chicken soup with lontong or nasi himpit or ketupat (all compressed rice that is then cut into small cakes) and/or vermicelli or noodles, it is from Indonesia, and popular in Singapore, Malaysia and Suriname. Soto bening ayam suwir merupakan salah satu olahan kuliner yang sangat banyak digemari oleh masyarakat Indonesia, terutama yang berasal dari Kuah soto yang hangat, disertai dengan ayam suwir yang gurih membuat olahan kuliner yang satu ini benar - benar cocok untuk digunakan sebagai. Resep Ayam Suwir enak dan mudah untuk dibuat.

Langkah Pembuatan Soto ayam suwir segeeeer

  1. Rebus air sampai mendidih kmd masukkan ayam dan rebus sbntr saja kurleb 15 menit.. Supaya bau anyirnya hilang.. Stlah itu angkat dan sisihkan nanti direbus lagi dg kuah sotonya.
  2. Siapkan bumbu yg dihaluskan.. Kmd tumis bumbu sampai aroma harumnya keluar.. Sisihkan.
  3. Sambil menumis bumbu kita sudah siapkan panci isi air rebus sampai mendidih setelah itu masukkan bumbu yg sudah ditumis, tambahkan sere, Lengkuas, daun jeruk, salam, masukan juga ayam yg td ya.. Rebus sampai keluar kaldu ayamnya kmd tambahkan garam, masako, gula pasir kmd cicip sampai dirasakan kuah dah pas..
  4. Ut membuat ayam Suwirnya kita angkat ayam dr kuah soto kmd kita goreng setengah kering angkat.. Kmd di geprek agar lebih mudah ddisuwir suwirnya.
  5. Ut penyajiannya. Siapkan mangkok sayur pertama masukan bihun, kol,tauge, ayam suwir, irisan telur, kentang goreng, bawang pre n sledri, bawang goreng.. Kmd siram dg kuah soto yg masih panas baru mendidih.. Dan siap dihidangkan.

Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Jika bosan dengan ayam yang bertulang, Anda bisa mencoba resep yang satu ini, Karena ayam di suwir-suwir memakannya pun menjadi mudah. Resep daging ayam suwir cukup sederhana bahkan cara bikin masakan ayam suwir cukup mudah, simple dan praktis. Masakan suwir ayam ini juga pas dijadikan sebagai resep masakan pada pesta pernikahan atau juga sunatan yang berjejer dengan masakan rendang daging sehingga pengunjung. Soto ayam sebagai variasi resep masakan simpel dan mudah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Soto ayam suwir segeeeer Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close