Resep Fillet Dada Ayam Bumbu Kemangi Sehat Yang Enak

Fillet Dada Ayam Bumbu Kemangi Sehat. Beberapa resep ayam fillet menggunakan dada ayam tanpa kulit yang rendah lemak. Selain itu, direkomendasikan juga untuk menggunakan bahan-bahan pilihan terbaik, salah satunya seperti bawang Sunrise. Berikut ini adalah beberapa resep ayam fillet yang enak dan sehat Fillet Dada Ayam Bumbu Kemangi Sehat.

Fillet Dada Ayam Bumbu Kemangi Sehat Daging fillet bersih banyak digunakan untuk sajian seperti sate, nugget dan. Bahan utama: Ayam filet/dada ayam secukupnya. Cara memasak ayam fillet bumbu rujak: Pertama, haluskan bumbu yang terdiri dari bawang Ambil selembar daun pisang, tata daun kemangi, selembar daun pisang dan daging ayam yang sudah dicampur dengan. Cara membuatnya cukup mudah Fillet Dada Ayam Bumbu Kemangi Sehat menggunakan 15 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Fillet Dada Ayam Bumbu Kemangi Sehat

  1. Siapkan 300 gr fillet dada ayam, potong dadu.
  2. Siapkan 1 papan tempe, potong korek api (boleh skip).
  3. Dibutuhkan 1 ruas jahe, geprek.
  4. Dibutuhkan 1 ruas laos/lengkuas, geprek.
  5. Dibutuhkan 2 lembar daun salam.
  6. Siapkan 3 batang daun bawang, potong.
  7. Dibutuhkan sesuai selera Kemangi.
  8. Dibutuhkan BUMBU HALUS -.
  9. Dibutuhkan 2 siung bawang putih.
  10. Dibutuhkan 3 siung bawang merah.
  11. Dibutuhkan 3 buah cabe merah besar.
  12. Dibutuhkan Secukupnya cabe rawit.
  13. Dibutuhkan 1 sdt kunyit bubuk.
  14. Dibutuhkan secukupnya Gula, garam.
  15. Siapkan secukupnya Air.

Dada ayam merupakan salah satu bahan yang cukup umum kita temui sebagai bahan masakan. Panaskan minyak goreng, kemudian tumis bumbu nasi goreng dan fillet ayam yang sudah dipotong-potong kotak. Masukkan jamur dan cabai yang sudah diiris. Cara membuat: - Fillet dada ayam melebar dan pipihkan dengan cara dipukul-pukul dengan pemukul daging. - Campur bumbu marinasi hingga menjadi adonan kental. - Masukkan ayam ke dalam bumbu marinasi, pastikan seluruh permukaannya terbalut rata.

Cara Pembuatan Fillet Dada Ayam Bumbu Kemangi Sehat

  1. Tumis bumbu halus tanpa minyak boleh juga dengan minyak. Tambahkan 250ml air. Tunggu hingga mendidih lalu masukan lengkuas, jahe dan daun salam..
  2. Masukan dada ayam yang sudah dipotong dadu dan juga tempe. Tambahkan gula dan garam secukupnya.. Aduk hingga merata tunggu bumbu meresap.
  3. Masukan kemangi. Aduk lagi hingga merata.. Koreksi rasa. Terakhir masukan daun bawangnya.
  4. Sajikan. Selamat mencoba 😍.

Resep Ayam Betutu Khas Bali, Bumbunya Meresap, Empuk, dan Bikin Nagih! Tanpa perlu pergi ke Pulau Dewata, kita bsia. Di sisi lain, dada ayam lebih ekonomis karena dagingnya lebih banyak. Baik dada maupun paha ayam, keduanya merupakan sumber protein hewani yang baik. Olahan ayam tersebut biasanya menggunakan daging ayam tanpa tulang (fillet).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Fillet Dada Ayam Bumbu Kemangi Sehat Yang Enak"

Posting Komentar

close