Cara Memasak Bakwan silaw (bakwan ubi jalar madu) Anti Ribet

Bakwan silaw (bakwan ubi jalar madu). Ubi merupakan bahan dasar yang banyak banget dijadikan berbagai macam olahan makanan. Nah, Sasacooks di Kreasi Sasa kali ini, kita akan membuat hidangan. Hallo, Camilan bakwan memang enak yaah.

Bakwan silaw (bakwan ubi jalar madu) Camilan satu ini hanya terdiri dari potongan tahu yang di dalamnya diisi dengan beberapa jenis sayuran yang sudah dipotong-potong. Anda tidak akan kesulitan untuk membuatnya. Ada banyak jenis bakwan, mulai dari bakwan jagung hingga bakwan sayur. Cara membuatnya tidak sulit Bakwan silaw (bakwan ubi jalar madu) menggunakan 11 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Bakwan silaw (bakwan ubi jalar madu)

  1. Dibutuhkan Bahan.
  2. Dibutuhkan 1/2 kg ubi jalar.
  3. Dibutuhkan 1/4 kg tepung terigu.
  4. Siapkan 5 lembar daun bawang.
  5. Siapkan bumbu.
  6. Siapkan 2 siung bawang putih.
  7. Siapkan 2 siung bawang merah.
  8. Dibutuhkan secukupnya Air.
  9. Dibutuhkan secukupnya Garam.
  10. Dibutuhkan secukupnya Penyedap.
  11. Siapkan Minyak goreng.

Sekarang ini jenis bakwan semakin banyak berkat inovasi yang dilakukan orang-orang. Nah jika kamu bosan dengan jenis bakwan yang itu-itu saja, kamu bisa kok membuat jenis bakwan lainnya. Bakwan sayur merupakan salah satu jenis gorengan sederhana yang paling banyak peminatnya. Rasanya yang gurih dan renyah khas gorengan memang membuat makanan tradisional ini banyak dicari.

Cara Pembuatan Bakwan silaw (bakwan ubi jalar madu)

  1. Haluskan bumbu bawang putih, bawang merah, garam, penyedap,air lalu masukkan semua bahan ubi jalar, daun bawang dan tepung terigu setelah itu di aduk sampai rata.
  2. Kalau semua sudah rata di aduk lalu siap di goreng.
  3. Kalau sudah matang angkat dan tiriskan.
  4. Siap di hidangkan selamat mencoba.

Bahkan bisa dipastikan bahwa jenis gorengan ini pasti ada di penjual abang abang. Bakwan (Hanzi: 肉丸; Pe̍h-ōe-jī: bah-oân) merupakan makanan gorengan yang terbuat dari sayuran dan tepung terigu yang lazim ditemukan di Indonesia. Bakwan biasanya merujuk kepada kudapan gorengan sayur-sayuran yang biasa dijual oleh penjaja keliling. Resep Bakwan Lezat - Siapa yang tidak suka gorengan bakwan? Makanan yang terbuat dari tepung terigu dengan tambahan sayuran ini cocok dijadikan sebagai cemilan atau teman makan nasi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Bakwan silaw (bakwan ubi jalar madu) Anti Ribet"

Posting Komentar

close