Resep Apem tepung beras/ phakthongko Yang Enak

Apem tepung beras/ phakthongko. Lihat juga resep Apem tepung beras enak lainnya. Masak bahan A sampai gula larut dan angkat diamkan dingin. Wadah kecil campurkan bahan biang, fermipan.

Apem tepung beras/ phakthongko Selain rasanya yang empuk dan gurih, apem juga memiliki makna filosofis mendalam bagi orang Jawa. Phak Thong Ko (apem tepung beras) enak lainnya! Bahan A, gula, air, Pandan atau pasta pandan (skip) jika mau warna putih, Bahan B, Tepung beras, air, Garam Dhedhe Curly. Cara membuatnya cukup mudah Apem tepung beras/ phakthongko menggunakan 13 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Apem tepung beras/ phakthongko

  1. Siapkan Bahan A.
  2. Siapkan 200 gram gula.
  3. Siapkan 200 ml air.
  4. Dibutuhkan Pandan atau pasta pandan (skip) jika mau warna putih.
  5. Siapkan Bahan B.
  6. Dibutuhkan 250 gram Tepung beras.
  7. Dibutuhkan 250 ml air.
  8. Siapkan 1/4 sdt Garam.
  9. Dibutuhkan Bahan biang.
  10. Siapkan 1 1/2 sdt fermipan.
  11. Siapkan 1/2 sdm gula.
  12. Dibutuhkan 30 ml air hangat.
  13. Dibutuhkan 1 sdm Minyak goreng dituang sebelum kukus.

Kue apem tepung beras simple. #stayathome. Yah apapun itu, yang jelas saat ini kue apem memiliki aneka kreasi resep dengan citarasa yang bervariasi. Mulai dari resep kue apem tape, panggang, kue apem tepung terigu, kue apem putih dari tepung beras, kue apem kukus tepung terigu tanpa santan, kue apem mekar, kue apem Jawa warna-warni, dan juga kue apem kukus gula Jawa dengan rasa yang legit. Resep Cara Membuat Kue Apem Gula jawa Tepung Beras Resep Cara Membuat Kue Apem Gula jawa Tepung Beras - Kue Apem Gula jawa merupakan salah satu kue basah tradisional yang sangat digemari.

Cara Pembuatan Apem tepung beras/ phakthongko

  1. Masak bahan A sampai gula larut dan angkat diamkan dingin...
  2. Wadah kecil campurkan bahan biang, fermipan, air hangat gula aduk rata terus ditutup sampai berbuih atau ngmbang.
  3. Campurkan tepung beras dan air smpai rata dan garam... Setelah rata masukan bahan A campur sampai tdak ad gelindir... Jika bahan biang sdh ngmbg ato berbuih masukan ke dalam campuran tepung aduk rata dan tutup diamkan selama 1 jam lebih.
  4. Setelah didiamkan 1 jam lebih dan adonan berbuih tambah 1 sdm minyak goreng aduk ratakan....
  5. Panaskan kukusan, loyang di olesi minyak goreng... Kukus adonan selama -+ 30menit sampai matang.
  6. Setelah matang angkat dan dinginkan, baru dipotong2 siap makan.

Tentunya anda masih ingat waktu kecil sering dibelikan kue apem dengan rasa manis oleh ibu anda. Rasanya memang manis dan tekturnya empuk sehingga sangat disenangi oleh anak anak. Cara Membuat Kue Apem Kukus Empuk dan Lembut - Kue apem adalah salah satu jenis kue jajanan pasar yang termasuk dalam golongan kue tradisional asli dari Indonesia. Kue ini memiliki rasa manis yang pas juga banyak digemari oleh semua orang terutama orang jawa. Kue apem terbuat dari campuran tepung beras, tape ketan atau ragi instant dan gula juga bahan pelengkap lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Apem tepung beras/ phakthongko Yang Enak"

Posting Komentar

close