Resep Cilok isi ayam mercon Yang Gurih

Cilok isi ayam mercon. Atau jika kamu ingin membuat cilok isi ayam yang nggak biasa, kamu bisa membuat cilok dengan isian ayam mercon. Berikut ini adalah cara membuat cilok isi ayam mercon dilansir dari cookpad. Cara membuat cilok mercon super pedas ala princess erreva

Cilok isi ayam mercon Inilah cara membuat dan resep cireng isi ayam mercon yang enak. Itulah cara membuat dan resep cireng isi ayam mercon yang bakal bikin lidahmu ketagihan. Download aplikasi resep masakan terbaru Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi bahan makanan dan. Cara membuatnya tidak susah Cilok isi ayam mercon menggunakan 26 bahan dan 10 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Cilok isi ayam mercon

  1. Siapkan 500 gram tepung terigu(segita biru).
  2. Siapkan 500 gram tepung tapioka (cap tani).
  3. Dibutuhkan 1 Bks rayco sapi.
  4. Siapkan 1 sdt garam halus.
  5. Siapkan Bawang putih aku td skip.
  6. Siapkan 3 batang daun bawang.
  7. Siapkan Air 800ml (air mendidih)).
  8. Siapkan Isian aayam mercon.
  9. Dibutuhkan Ayam saya pakai 3potong direbus.
  10. Siapkan 35 biji cabe keriting.
  11. Siapkan 11 biji cabe burung atw cabe setan.
  12. Dibutuhkan 5 bawang merah.
  13. Siapkan 3 bawang putih.
  14. Siapkan secukupnya Rayco.
  15. Dibutuhkan secukupnya Gula merah.
  16. Siapkan secukupnya Garam.
  17. Siapkan secukupnya Gula Pasir.
  18. Dibutuhkan Minyak untuk menumis.
  19. Siapkan Bumbu kacang.
  20. Dibutuhkan 250 gram kacang tanah.
  21. Dibutuhkan B. Rendang halus yg di pasar bkn yang bubuk.
  22. Siapkan 4 SDM Saos pedas.
  23. Dibutuhkan G. Merah.
  24. Dibutuhkan Rayco.
  25. Dibutuhkan Garam.
  26. Siapkan secukupnya Asam Jawa.

Resep cireng isi ayam mercon disajikan dengan bahan isian cabai rawit merah yang diiris. Sehingga begitu digigit, cita rasa pedas dari Resep cireng isi ayam Mumpung musim hujan, cocok banget menyajikan Resep cireng isi ayam mercon yang pedas untuk keluarga tercinta. Cara Membuat Cireng Isi Ayam Mercon Berikut ini panduan resep cilok isi kulit ayam yang bisa kamu coba sendiri. Itu salah satu tanda bahwa cilok sudah matang.

Langkah Pembuatan Cilok isi ayam mercon

  1. Pertama buat adonan cilok dlu ya,bole buat isianya dulu terserah deh yg mana mau duluan. campur semua tepung ke wadah agak gede. Rayco, garam,sm daun bawang..
  2. Kemudian didiihkan air, tuangkan ke adonan sedikit demi sedikit lalu aduk menggunakan spatulan kalo SDH dingin baru uleni SMPK Kalis bisa di bentuk jd bola boal dan TDK lengket di tangan.
  3. Kemudian kita masak isinya. Ayam tadi di rebus dahulu kemudian SDH matang di suwir kecil kecil.
  4. Blender bawang merah bawang putih cabe rawit dan cabe burung..
  5. Panas kan minyak tumis bumbu halus td SDH di blender. SMPK setengah matang masukan rayco,garam tambahkan air sedikit..
  6. Kemudian masukan gula merah, g.pasir dan suwiran ayam tadi.koreksi rasa.masak hingga susut air dan minyak sidikit. Jgn SMPK gosong jd harus di aduk terus dg api sedang..
  7. Setelah Mateng bisa di isi ke adonan cilok td lalu rebus jika cilok mengapung tanda nya matang..
  8. Setelah tu kita buat kuah kacang.goreng kacang jgn sampai gosong Krn bs buat pahit.setelah tu tumis b.rendang(aku beli yg SDH jadi di pasar ya Mak).
  9. Setelah wangi campurkan kacang tanah yg SDH halus, masuikan garam,rayco,g.merah, asam Jawa,air, dan saos pedes tadi. Masak hingga mendidih jika SDH mendidih tambahkan g.pasir trs koreksi rasa..
  10. Selesai deh bisa di guyur sama cilok isi ayam mercon tadi semoga enak.

Resep cilok isi kulit ayam sudah siap untuk disajikan bersama dengan bumbu pelengkap, sambal kacang, kecap manis. Bikin cireng isi ayam mercon, yuk. Cilok Kuah Mercon Isi Cabai pun siap dinikmati. Cara Membuat: Campurkan tepung kanji, tepung terigu dan tepung tapioka ke dalam satu wadah. Klo mau pake jne pilih JNE YES Klo ma.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cilok isi ayam mercon Yang Gurih"

Posting Komentar

close