Resep Nasi lengko Cirebon Anti Ribet

Nasi lengko Cirebon. Sega lengko (nasi lengko dalam bahasa Indonesia) adalah makanan khas masyarakat pantai utara (Cirebon dan sekitarnya). Makanan khas yang sederhana ini sarat. The portion is huge, but the taste was not as expected.

Nasi lengko Cirebon Dikutip dari Guideku, seporsi Nasi Lengko H. Nasi Lengko, sajian khas Cirebon yang sederhana namun begitu kaya akan rasa dan warna. Kalau ingin tahu cara membuatnya, berarti waktunya jualan nasi lengko resep bumbu kacang lengko tegal how to make nasi lengko resep nasi goreng khas cirebon resep sega lengko khas jawa barat resep. Cara membuatnya tidak susah Nasi lengko Cirebon menggunakan 7 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Nasi lengko Cirebon

  1. Dibutuhkan 1 papan Tempe.
  2. Dibutuhkan Tauge.
  3. Siapkan 2 bh Mentimun.
  4. Siapkan Kucai.
  5. Dibutuhkan Bumbu pecel instant (sebagai ganti bumbu kacang).
  6. Siapkan Bawang goreng.
  7. Dibutuhkan Kecap manis.

Meski Nasi Lengko banyak dijual di Cirebon, namun ada beberapa tempat yang dianggap punya Nasi Lengko terenak dan menjadi favorit bagi pecinta kuliner, termasuk wisatawan. Jika Anda penasaran dan ingin mencicipinya bersama keluarga, berikut beberapa rekomendasi terbaiknya. Siapa bilang Cirebon hanya memiliki nasi jamblang sebagai kuliner khasnya. Ternyata, ada makanan lain yang tidak kalah enak dan menjadi santapan para pemudik saat pulang kampung.

Langkah Pembuatan Nasi lengko Cirebon

  1. Iris tempe kecil2 lalu rendam dalem air larutan bawang putih, ketumbar Garem penyedap, tunggu sampai dirasa meresap lalu goreng kering. Sisihkan.
  2. Cuci semua sayur, rendam Tauge dalam air panas, sisihkan, iris mentimun menjadi bentuk dadu kecil2, iris kucai. Tata di piring.
  3. Ulek bumbu pecel instant tambahkan air hangat, atur kekentalan kalo yg mau pedes boleh tambahkan rawit rebus..
  4. Siapkan nasi lalu tata sesuai selera yaa... Jangan lupa tambahkan kecap manis + bawang goreng + kerupuk. Selamat mencoba..
  5. Aku pake bumbu pecel supaya praktis+simpel hehe tapi rasa tetep endeus..

Sajian lezat satu ini adalah nasi lengko yang nikmat ditemani dengan segelas teh manis yang menyegarkan. Nasi lengko atau sego lengko merupakan nasi bungkus khas Cirebon dimana di dalamnya terdapat nasi putih , tempe, tahu, potongan mentimun, tauge, daun kucai , taburan bawang goreng dan bumbu rujak yang pedas. Ciri khas nasi lengko atau sego lengko yaitu tahu dan tempe yang dipotong. Nasi lengko khas Cirebon ini memadukan nasi putih dengan lauk dan sayur sederhana yang dipotong-potong, seperti tahu dan tempe goreng, timun, tauge, daun bawang, serta seledri. Sajian ini kemudian disiram dengan saus kacang dan diberi taburan bawang merah goreng, kemudian disajikan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Nasi lengko Cirebon Anti Ribet"

Posting Komentar

close